Menggiurkannya Bisnis Jual-Beli Radio Antik

Radio antik alias zaman baheula saat ini semakin digemari loh TemanBaik. Banyak pemburu dari berbagai daerah di Indonesia yang mencari radio antik untuk dikoleksi atau dijual kembali.

Dari segi bisnis, jual-beli radio antik ternyata cukup menggiurkan. Harganya bisa jutaan hingga puluhan juta loh. Masih enggak percaya? Nih kita kasih gambarannya!

"Kalau untuk harga, namanya barang antik relatif ya. Kalau ada radio yang jelek terus dikasih harga Rp10 juta, tapi ada orang yang punya keterikatan emosi dengan barang tersebut, dia mungkin berani bayar," ujar anggota Komunitas Radio Antik Bandung (KRAB) Prayudi Wibowo kepada BeritaBaik, Minggu (17/2/2019).

Tapi, ia mengatakan ada kisaran harga umum untuk sebuah radio antik. Harganya rata-rata Rp1,5-10 juta. Itu pun akan sangat tergantung dari umur, kelengkapan, fungsi, serta tentunya tingkat kemulusan radinya.

Jadi, kalau TemanBaik ingin berbisnis, radio antik bisa jadi salah satu alternatif. Di waktu senggang, kamu bisa berburu radio antik untuk dikoleksi.

Jika membutuhkan uang, radio itu bisa TemanBaik jugal kembali. Bahkan, harganya bisa mengejutkan loh. Sebab, semakin lama radio disimpan, justru akan semakin melesat harganya.

Mau tahu cara berburu radio antik di mana? Tenang, BeritaBaik kasih tipnya nih. Untuk warga Bandung misalnya, kamu bisa berburu ke tempat penjualan barang antik di kawasan Cikapundung. Untuk di tempat lain, kamu bisa mulai mengintip ke lokasi penjualan barang-barang antik.

Tapi, kamu harus sabar dan mau berkeliling ya, termasuk bertanya pada para penjual barang antik di sana. Jika jeli dan beruntung, kamu bisa mendapatkan radio antik yang bisa dijual lagi dengan harga tinggi.

Selain berburu di 'darat', TemanBaik juga harus mulai berburu radio antik melalui media sosial. Sebab, seringkali ada orang yang menjual radio antik melalui media sosial.

"Kalau untuk mencari radio antik itu tergantung kreativitas masing-masing. Tapi berkat adanya internet sekarang jauh lebih mudah. Katakanlah misalnya saya dapat radio dari orang Jawa Timur, tapi saya enggak pernah kenal sama orangnya, dan itu bisa dapat karena memanfaatkan internet," jelas Prayudi.

Tertarik enggak nih TemanBaik untuk berbisnis radio antik? Yuk, mulai intip-intip dari sekarang untuk mendapatkan radio antik!


Foto ilustrasi dokumen beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler