Gubernur Sumsel Beri Rumah untuk Warga Pakai Uang Pribadi

Bandung - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melakukan aksi baik loh TemanBaik. Orang nomor satu di Sumatera Selatan itu memberikan rumah bagi salah seorang warganya.

Rumah yang diberikan itu bahkan bukan berasal dari dana pemerintah melalui APBD. Ia justru memberikan rumah itu dari uangnya pribadi. Merinding enggak bacanya?

Pemberian hadiah itu diberikan sebagai doorprize dalam kegiatan Jalan Sehat Nasional (JSN) 2019 Keluarga Besar Kors Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu (17/2/2019).

Saat pemenang doorprize rumah diumumkan berdasarkan nomor undian, pemenangnya adalah Herma Lina. Ia pun terisak haru dan mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru.

Bagi Herma Lina, rumah itu sangat berarti. Sebab, selama ini ia masih menumpang tinggal di rumah orangtuanya. Baru-baru ini, ia pun tertimpa musibah karena jadi korban perampokan.

"Alhamdulillah puji syukur ini mungkin doa saya yang diijabah oleh Allah SWT karena beberapa bulan lalu saya kena perampokan," kata Herma Lina di laman resmi Pemprov Sumatera Selatan.

Saat menjadi korban perampokan, ia punya keyakinan Allah SWT akan memberi ganti atas semua yang hilang. Bahkan, ia yakin Allah SWT akan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih baik.

"Dan alhamdulillah doa saya terjawab sudah, terima kasih Pak Gubenur," tutur Lina.

Herman Deru sendiri punya alasan khusus memberikan hadiah rumah berasal dari koceknya pribadi. TemanBaik mau tahu alasannya?

Itu karena jika menggunakan dana pemerintah, ada mekanisme anggaran yang butuh waktu dan proses tidak instan. Pemberian rumah itu pun sebagai bentuk terima kasih Herman mewakili Pemprov Sumatera Selatan. Sebab, wilayahnya dipercaya menjadi tuan rumah JSN 2019.

Kegiatan JSN sendiri dinilai berdampak baik untuk daerah yang dipimpinnya. Sehingga, ia tidak segan memberikan rumah meski berasal dari koceknya sendiri.

"Acara ini diikuti oleh ribuan masyarakat secara nasional, yang paling banyak dari Kota Palembang," tutur Herman Deru.

Bagi Palembang dan Sumatera Selatan, menjadi tuan rumah kegiatan skala nasional dan internasional bukan hal baru. Mulai dari PON, Asian Games, serta beragam kegiatan lainnya pernah digelar di sini loh TemanBaik.

"Kita tetap berusaha menjadi tuan rumah dalam berbagai ajang, baik itu olahraga, seni budaya, maupun kegiatan positif lainnya sehingga membuat daerah kita semakin dikenal orang," jelas Herman.


Foto: dokumentasi Diskominfo Pemprov Sumatera Selatan

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler