Keren! Singkawang Dapat Predikat Kota Paling Toleran

Singkawang - Pada tahun 2018 lalu, Kota Singkawang, Kalimantan Barat baru saja dinobatkan jadi kota paling toleran versi lembaga swadaya masyarakat, SETARA Institute. Di antara 94 kota lain di Indonesia, Singkawang dinilai sebagai kota yang berhasil mempraktikkan toleransi paling baik. Keren ya,TemanBaik.

Singkawang dinilai memiliki beberapa atribut yang mendukung penobatan kota paling toleran se-Indonesia karena mempunyai regulasi yang kondusif bagi praktik dan promosi toleransi. Selain itu, Singkawang juga memiliki riwayat peristiwa atau tindakan pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan yang rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. 

Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Puncak Perayaan Cap Go Meh 2019 pada Selasa (19/2/2019). Pada kesempatan tersebut, Menteri Arief memberikan selamat kepada Kota Singkawang karena telah berhasil menjadi kota paling Toleran pada tahun lalu.

"Selamat Kota Singkawang menjadi kota paling Toleran pada tahun 2018. Hal itu lantaran Cap Go Meh menjadi wahana pemersatu masyarakat Singkawang yang dikenal dengan Tionghoa, Dayak, dan Melayu,” ujarnya lewat akun Instagram @kemenpar.

Baca Ini Juga Yuk: Pemprov Kaltim Luncurkan Gerakan Kepo, Apa Itu?

Arief Yahya juga memberikan plakat penghargaan kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Menteri Arief mengatakan kalau Festival Cap Go Meh merupakan acara tetap nasional pada puncak perayaan Festival Cap Go Meh 2019 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Bersamaan dengan perayaan Festival Cap Go Meh 2019, Menpar Arief juga meresmikan Millenial Road Safety Festival yang ditandai dengan melepas balon ke udara. 

Selamat untuk Kota Singkawang, semoga kota-kota lain juga dapat menjadi kota yang toleran ya!


Foto: Instagram.com/kemenpar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler