OJK Kenalkan Literasi Keuangan Lewat 'Jazz In Campus' di Surabaya

Surabaya - Untuk mengenalkan budaya literasi dan inklusi keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur menggandeng musisi Jazz dari Surabaya yang tergabung dalam Surabaya Entertainment Club (SEC)  untuk meningkatkan kesadaran pemuda mengenai masalah keuangan di lingkungan kampus. Acara bertajuk Jazz in Campus ini digelar selama tiga hari berturut-turut, yakni dari Selasa (19/2/2019) hingga Kamis (21/2/2019).

OJK Jawa Timur bersama para musisi Jazz melakukan roadshow ke enam kampus di Surabaya, antara lain Universitas Airlangga (Unair), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Bung Tomo (Unitomo), Universitas Widya Mandala, Universitas Kristen Petra, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kampus pertama yang dikunjungi oleh para musisi Jazz dan OJK adalah Universitas Airlangga, sedangkan sebagai penutup akan diselenggarakan di ITS.

Indah Kurnia, selaku Ketua SEC yang juga merupakan Anggota Komisi XI DPR RI, mengungkapkan bahwa acara ini telah digelar sebanyak empat kali sejak tahun 2008. "Kami ingin membawa Jazz yang selama ini dikenal dengan kesan eksklusif bisa diterima oleh masyakarat luas. Karena musik tidak mengenal batasan usia, sosial dan ekonomi," ungkapnya di studio SEC, Bendul Merisi, Surabaya.

Tak tanggung-tanggung, OJK bersama SEC menampilkan sederet musisi Jazz kawakan dalam acara ini, diantaranya adalah R.I.M.A (Barry Likumahuwa, Ryan Valentinus, DJ Faith, Ivan Saba), Mus Mujiono, Pritta Kartika dan Surabaya All Stars.

Untuk acara yang diselenggarakan di tanggal 19 dan 20 Februari 2019 memang sudah berlalu. Tapi, jangan khawatir, bagi TemanBaik yang ingin melihat penampilan dari musisi Jazz masih memiliki kesempatan untuk menonton pentas terakhir pada 21 Februari 2019 yang akan diadakan di kampus Universitas Kristen Petra pada pukul 17.00 dan di ITS pada pukul 19.00 WIB.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Sotar Duga Napitupulu mengatakan bahwa Jazz in Campus merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan keuangan pada mahasiswa dengan cara yang menyenangkan. "Kalau disampaikan dengan musik jazz seperti ini akan lebih menyenangkan dan mudah ditangkap oleh para mahasiswa," ujar Sotar.

Sotar juga mengatakan bahwa OJK akan mengenalkan literasi keuangan berupa edukasi mengenai cara berinvestasi dengan aman, wajar dan menguntungkan, serta mengenai peran fungsi OJK sebagai perlindungan konsumen. Para mahasiswa yang hadir dalam konser tersebut juga dapat mengikuti kuis berhadiah, sebagai cara untuk mengajak mereka meningkatkan literasi keuangan melalui investasi.


Foto dokumentasi Kominfo Jatim



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler