Bangga! Kuliner Indonesia Dipromosikan di Food Gathering London

Bandung - Beragam kuliner Nusantara dipromosikan di food gathering London loh TemanBaik. Acara yang dibentuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini digelar di Food Gathering di Providores, Marylebone, (13/2/2019).

Dalam acara food gathering tersebut, dua juru masak Santhi Seradfood dan Petty Elliotts Kitchen menghadirkan hidangan utama khas Tanah Air. Seperti nasi kuning, terong balado, ikan masak woku, gulai bebek Aceh, ditambah kerupuk dan sambal.

Tidak ketinggalan beragam menu penutup disajikan juga loh, seperti lapis legit, bubur mutiara, bubur sumsum, teh ulong dari Jawa Barat, hingga Kopi Flores Bajawa.

Baca Ini Juga Yuk: Satai Plecing, Kuliner Pedas Dari Bali yang Menggoda Selera

Nampak hadir di antara tamu undangan Istri Duta Besar RI London Hana A. Satriyo, Kurator Asia Tenggara British Library Annabel The Gallop, Ketua Harian Kegiatan Indonesia Market Focus Country London Book Fair Laura Prinsloo, penulis ternama asal Indonesia yang kini menetap di London Sri Owen, dan perwakilan British Council.

Selain acara food gathering, Bekraf juga menyelenggarakan acara Cultural Late pada tanggal 15 Februari 2019 di Asia House, yang merupakan rangkaian acara menuju Indonesia sebagai Market Focus Country di London Book Fair 2019.

Dua kegiatan menarik ini merupakan rangkaian acara yang diinisiasi oleh Panitia Pelaksana Indonesia Market Focus Country London Book Fair 2019 yang dibentuk oleh Bekraf dan Kemendikbud. London Book Fair 2019 akan digelar 12-14 Maret nanti di Olympia, London.

Foto: Bekraf.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler