KPU Persiapkan Debat Ketiga, Ini Usulan Nama Moderatornya

Bandung - Usai debat kedua calon presiden (capres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah digelar pada Minggu (17/2/2019) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyelenggarakan Rapat Evaluasi Debat pada Rabu (20/2/2019). Rapat evaluasi ini dilakukan bersama Bawaslu, televisi penyelenggara debat kedua, moderator, panelis serta Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 serta Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02.

Dalam rapat tersebut, ada tiga hal yang perlu dibicarakan bersama sebagai perbaikan untuk debat selanjutnya. Tiga hal itu adalah format dan mekanisme, tata laksana serta jumlah undangan yang hadir pada debat berikutnya.

Rapat evaluasi juga menjadi pertemuan untuk membahas persiapan debat ketiga, salah satunya usulan nama moderator yang akan memandu jalannya acara. Ketua KPU RI Arief Budiman mengusulkan kepada TKN 01, BPN 02 serta TV penyelenggara berikutnya kalau moderator yang akan memandu acara debat ketiga adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Baca Ini Juga Yuk: Seru! KPU Kenalkan Pemilu pada Anak-anak di Sekolah Dasar

Debat ketiga sendiri akan digelar pada 17 Maret 2019 yang akan mempertemukan masing-masing calon wakil presiden (cawapres). Pada penyelenggaraan debat ketiga nanti, akan disiarkan di beberapa stasiun televisi. TemanBaik bisa menyaksikannya di TransTV, Trans7, dan CNN TV Indonesia.

Debat ketiga akan hadir dengan tema debat Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan kebudayaan. Arief berharap pada pertemuan selanjutnya nama moderator dan panelis telah siap untuk disampaikan ke publik. Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya TemanBaik!

Foto: Kpu.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler