Bangga! Indonesia Dapat Penghargaan di Holiday World 2019 Ceko

Bandung - TemanBaik ada yang tahu Holiday World? Kita kasih tahu, nih! Kegiatan itu adalah pameran pariwisata internasional yang menjadi ajang berbagai negara mempromosikan sektor pariwisatanya.

Tahun ini, Holiday World digelar di Praha, Republik Ceko, pada 21-24 Februari 2019. Kabar baiknya, Indonesia yang jadi peserta di ajang itu dan meraih prestasi manis loh TemanBaik.

Indonesia diganjar penghargaan sebagai paviliun menarik oleh panitia. Padahal, kegiatan itu diikuti oleh 42 negara. Jelas sebuah prestasi membanggakan untuk Indonesia.

Di Holiday World 2019, Indonesia melalui KBRI Praha menampilkan paviliun berukuran 60 meter persegi. Di dalamnya berisi dekorasi dengan gebyok, wayang, dan beragam dekorasi khas Indonesia.

Berbagai tujuan wisata menarik di Indonesia pun dipromosikan di paviliun Indonesia, mulai dari Raja Ampat, Tana Toraja, Bali Lombok, Bangka Belitung, hingga potensi wisata Kalimantan. Harapannya, akan semakin banyak wisatawan asing yang tertarik berkunjung ke Indonesia.

Baca Ini Juga Yuk: Bangga! Kuliner Indonesia Dipromosikan di Food Gathering London

Tak cukup sampai di sana, KBRI Praha juga menampilna suguhan tarian tradisional Indonesia sepanjang pameran berlangsung. Dalam hal ini, KBRI Praha bekerjasama dengan Sanggar Manikam Khatulistiwa yang berasal dari Jawa Barat.

Holiday World sendiri merupakan ajang bergengsi dan jadi salah satu pameran pariwisata terbesar di Eropa. Bahkan, warga Ceko sangat menantikan kegiatan itu setiap tahunnya.

"Pameran ini merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Ceko setiap tahunnya untuk memilih tujuan wisata," kata Menteri Pembangunan Regional Republik Ceko Klara Dostalova di laman resmi Kementerian Luar Negeri, Senin (25/2/2019).

Bagi Indonesia sendiri, jadi peserta di Holiday World 2019 adalah kesempatan berharga. Apalagi, Indonesia dipilih sebagai Partner Country oleh penyelenggara.

Keuntungannya, Indonesia punya porsi lebih banyak dari peserta lain untuk mempromosikan pariwisatanya. Apa manfaat lainnya untuk Indonesia?

"Dengan menjadi Partner Country dalam Holiday World 2019, Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan Pemerintah Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk melindungi warganya dan turis yang berkunjung," jelas Direktur Eropa II Kemenlu RI Hendra Halim.

Apa yang dilakukan KBRI Praha di sana keren kan, TemanBaik? Di sisi lain, makin bangga deh kita jadi warga Indonesia yang punya beragam keindahan.


Foto: pembukaan paviliun Indonesia/dokumentasi Kementerian Luar Negeri

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler