Selain Bikin Bangga, Ini yang Bisa Dipetik dari Timnas U-22

Bandung - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menorehkan sejarah manis dengan menjuarai AFF Cup 2019. Hal itu jadi pemupus dahaga bagi pencinta sepakbola Indonesia karena timnas senior dalam beberapa tahun minim prestasi.

Rasa bangga pun banyak dirasakan banyak pihak loh TemanBaik. Berbagai kalangan mengungkap rasa bangga melalui media sosial.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil misalnya. Ia mengunggah foto Timnas U-22 yang sedang merayakan kemenangan. Selain mengucapkan selamat, ia juga memetik pelajaran yang bisa diambil semua pihak.

"SELAMAT TIMNAS U-22 atas prestasinya. Menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. SELAMAT," kata Emil, sapaan akrabnya, Rabu (27/2/2019).

Artis Darius Sinatrhya juga turut melakukannya. Ia pun berharap prestasi Marinus Wanewar dan kawan-kawan bisa memacu semangat timnas senior.

"INDONESIA!!! Akhirnya ya Tuhan, terima kasih buat gelar juara ini. Semoga nular ke timnas senior!!" tulis Darius dalam keterangan fotonya.

Gelandang Timnas U-22 sekaligus pemain Persib Bandung Gian Zola mengungkap apa yang membuat timnya berhasil jadi juara? TemanBaik mau tahu?

"Alhamdulillah ya Allah.. Kerja keras, usaha, dan doa dari teman-teman, sodara, masyarakat Indonesia, dan khususnya kedua orangtua Zola tidak mengkhianati hasil," tuturnya.

Presiden Joko Widodo pun jelas jadi salah seorang yang paling berbangga. Sebab, Indonesia jadi juara di AFF Cup U-22 di masa kepemimpinannya. Selain rasa bangga, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengungkap makna dari sisi lain.

"Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ucap Jokowi.

Ia berharap prestasi itu jadi awal kebangkitan dan kemajuan sepakbola Indonesia. Sehingga, ke depan akan banyak prestasi yang bisa diraih.

Doakan yuk TemanBaik semoga prestasi sepakbola Indonesia ke depan semakin banyak!

Foto: Instagram @pssi_fai

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler