Tulungagung Borong Piala Kejuaraan Voli Tingkat Provinsi 2019

Banyuwangi - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Remaja Cabang Olahraga Bola Voli telah selesai diselenggarakan di Gor Tawang Alun, Banyuwangi. Kejuaraan yang telah berlangsung sejak tanggal 26 Februari 2019 tersebut mengumumkan Kabupaten Tulungagung sebagai pemenang utama baik di tim putra maupun tim putri.

Kejuaraan Provinsi Jawa Timur ini berlangsung selama delapan hari, dari tanggal 27 Februari 2019 hingga 6 Maret 2018, yang diikuti oleh 56 tim dari 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Dari 56 tim tersebut terdiri dari 34 tim putra dan 22 tim putri remaja. Batas rentang usia maksimal yang diperbolehkan mengikuti kejuaraan ini adalah 16 tahun.

Juara 1 Putra dan Putri yang dimenangkan oleh Kabupaten Tulungagung akan mewakili Provinsi Jawa Timur di Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas). "Kami berharap wakil dari Jatim baik tim putra maupun tim putri dapat membawa nama harum PBVSI Jatim di tingkat nasional," ujar Deddy Whinata, selaku Wakil Sekretaris Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur.

Untuk perolehan skor di babak final, tim putri Tulungagung berhasil mengalahkan tim Sumenep dengan perolehan skor 3-1 (25-18, 25-10, 23-25, dan 25-13). Sedangkan pada babak final tim putra, Tulungagung berhasil mengalahkan tim Sidoarjo dengan skor 3-1 (22-25, 25-22, 25-16 dan 25-22).

Sedangkan di perebutan juara 3 dan 4, tim putri Kota Blitar berhasil mengalahkan Banyuwangi dengan skor 3-1 (27-25, 24-26, 25-17 dan 25-22). Untuk tim putra, tim Magetan berhasil mengalahkan Surabaya dengan skor 3-1 (25-20, 18-25, 25,21 dan 25-23). Pada Kejurprov 2019 ini, Deddy mengaku telah menurunkan tim pemantau untuk talent scoring.

"Pantauan talent scoring tersebut tidak hanya dari keterampilan teknik bermain saja namun dari antropemetri, biomotorik dan psikomotornya," ujarnya. Abdullah Azwar Annas selaku Bupati Banyuwangi sempat meninjau pelaksanaan kegiatan pertandingan bola voli ini. Ia terlihat menyapa dan menyemangati para peserta yang tengah
melakukan pemanasan sebelum pertandingan dimulai saat menghadiri acara pembukaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati dua periode tersebut juga melakukan servis perdana pada pertandingan tim putra Surabaya vs Jember. "Saya sangat mendukung pelaksanaan Kejurprov ini. Selamat bertanding dan tetap semangat," katanya.

Bayuwangi sendiri terpilih jadi  tuan rumah karena punya fasilitas yang lengkap dan memadai. "Antusiasme masyarakat Banyuwangi juga sangat besar, melihat jumlah supporter yang membeludak di arena pertandingan pada event yang dilaksanakan di Gor Tawang Alun ini. Selain itu, pariwisata Banyuwangi juga sedang mengalami perkembangan dan pertambahan jumlah pengunjung. Sehingga, ketika peserta sedang tidak bertanding, mereka dapat mengeksplor dan menikmati pariwisata yang ditawarkan," ungkap Mustakim Sekretaris Umum Kejurprov Jatim 2019.


Foto dokumentasi Kominfo Jatim


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler