Polri Buka Pendaftaran Anggota Nih! Siapa yang Tertarik?

Bandung - TemanBaik ada yang ingin jadi polisi? Jika ada, kamu harus mulai mempersiapkan berbagai persyaratannya loh. Polri sendiri membuka pendaftaran anggota polri terhitung 6-22 Maret 2019. Pendaftaran yang dibuka adalah untuk tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Yang berbeda dari penerimaan anggota tahun ini adalah pendaftaran Perwira, Bintara, dan Tamtama dilakukan sekaligus. Sehingga, calon pendaftar bisa memilih golongan pangkat mana yang diminati sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan.

Khusus untuk penerimaan Bintara, ada beberapa jenis yang bisa dipilih calon pendaftar, di antaranya polisi tugas umum, Brimob, Polari, hingga tata boga. Sedangkan Tamtama dibagi dua jenis, yaitu Brimob dan Polair.

Tapi, TemanBaik harus siap dengan konsekuensinya ya jika ingin mendaftar. Siapkan mental dan fisik tangguh karena harus menempuh proses pendidikan!

Untuk perwira (taruna Akpol), pendidikannya akan dilaksanakan selama 4 tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang. Setelah lulus, kamu akan mendapatkan pangkat Ipda atau Inspektur Polisi Dua.

Untuk Bintara, pendidikan dilakukan selama tujuh bulan di Pusdik/SPN Polri dan lulus dengan pangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua). Sedangkan untuk Tamtama, pendidikan ditempuh selama lima bulan di Pusdikbrimob/Pusdikpolair Lemdiklat Polri dan lulus dengan pangkat Bharada (Bhayangkara Dua Polisi).

TemanBaik sudah yakin ingin jadi polisi? Bagaimana cara mendaftar dan persyaratannya? Kamu bisa cek di laman www.penerimaan.polri.go.id. Kamu juga bisa datang ke Biro SDM Polda atau Polres di area tempat tinggal kamu.


Foto ilustrasi @humas_akpol
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler