Bandara Radin Inten II Lampung Buka Penerbangan Internasional Loh

Bandar Lampung - Ada kabar baik nih bagi warga Lampung! Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan bakal segera melayani penerbangan internasional. Sebab, bandara itu kini sudah punya terminal baru. Terminal di atas lahan seluas 9 ribu meter persegi itu dibangun sejak 2016 dan kini sudah siap dioperasikan untuk penerbangan internasional.

Hal itu dipastikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) loh TemanBaik usai meninjau ke lokasi pada Jumat (8/3/2019). Ia bahkan sudah memerintahkan menteri terkait agar segera merealisasikan penerbangan internasional di sana.

"Saya tadi sudah perintahkan kepada Menteri Perhubungan. Yang pertama agar bandara ini paling lama dua minggu sudah ada penerbangan internasional," kata Jokowi dalam keterangan resminya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memerintahkan agar fasilitas transportasi dari Kota Bandar Lampung menuju bandara agar segera disiapkan dengan baik. Sehingga, keberadaan bandara itu akan memudahkan diakses masyarakat dan membuat bandara semakin tumbuh.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Tahun Ini Yogyakarta Bakal Punya Bandara Internasional

"Sehingga kalau nanti kapasitas bandara ini membesar, karena growth-nya sangat tinggi di sini, isu sudah ada persiapan kereta bandaranya," jelasnya.

Hadirnya terminal baru di Bandara Radin Inten II juga diharapkan akan membuat perekonomian Lampung dan sekitarnya mengalami pertumbuhan. Apalagi, di Bandara Silampari kini sedang dibangun terminal baru.

"Tempat-tempat wisata di Lampung banyak sekali. Kemudian bisnis dan investasi di Lampung juga banyak sekali. Ini akan mendukung kecepatan pertumbuhan dari Bandara Radin Inten II ini," tuturnya.

Bandara Radin Inten II sendiri saat ini sudah melayani 34 penerbangan reguler 34 setiap harinya. Okupansi rata-rata penumpangnya pun cukup banyak loh, yaitu mencapai 7.500 orang per hari.

Keunggulan dari bandara ini adalah mampu melayani operasional pesawat sejenis Boeing 737. Bandara ini juga memiliki gedung parkir khusus empat lantai yang mampu menampung ratusan kendaraan.


Foto: dokumentasi Biro Pers Setpres

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler