Hadapi Industri 4.0, Hipmi Bandung Siapkan 10.000 Lapangan Kerja

Bandung - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung baru saja memasuki masa kepengurusan yang baru. Saat ini, organisasi pengusaha muda ini dipimpin oleh Surya Batara Kartika sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Bandung.

Pada kepengurusan yang baru ini, Hipmi Kota Bandung rupanya sudah memiliki banyak program loh untuk para anggotanya. Surya mengatakan bahwa ia dan pengurus sudah menyiapkan ratusan program kerja baru yang inovatif dan informatif.

“Program-program ini diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang ada di Kota Bandung. Bukan tidak mungkin kita juga bisa menciptakan peluang untuk berkolaborasi dengan organisasi lainnya,” katanya pada BeritaBaik.

Surya mengatakan bahwa ia memiliki target untuk melahirkan sebanyak 3.000 pengusaha di masa kepengurusan yang baru ini. “Bandung sebenarnya memiliki SDM yang kreatif dan inovatif, sehingga bisa dijadikan modal awal untuk mulai berwirausaha dan melihat bibit-bibit baru pengusaha di Bandung,” ujarnya.

Hipmi Kota Bandung juga mempunyai target menciptakan 3.000 pengusaha baru sampai tahun 2021 nanti.

“Bisa kita bayangkan kalau satu pengusaha memiliki tiga hingga empat pegawai, maka akan ada 10.000 lapangan kerja baru yang mampu menciptakan peluang kerja dan mengatasi pengangguran,” paparnya.

Baca Ini Juga Yuk: Polri Buka Pendaftaran Anggota Nih! Siapa yang Tertarik?

Lebih lanjut, Surya menambahkan bahwa Hipmi Kota Bandung juga akan fokus terhadap para pengusaha di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk mencapai hal tersebut, pihak Hipmi akan memberikan fasilitas khusus kepada para anggotanya dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Seperti pelatihan, seminar, dan kegiatan bermanfaat lainnya.  

“Rencananya Hipmi Kota Bandung akan menggelar pelatihan keuangan, perpajakan, cara membuat laporan keuangan, sampai perizinan usaha. Kita juga akan berkolaborasi dengan banyak mitra, entah itu dari pihak swasta, kampus-kampus, hingga pemerintah,” jelas Surya.

Tantangan Menghadapi Industri 4.0

Memasuki industri 4.0 yang tengah dihadapi sekarang ini, Surya memaparkan jika terdapat banyak pergeseran mengenai sistem jual beli.

“Jika tadinya jual beli offline itu benar-benar jadi yang utama, sekarang banyaknya malah jual beli online. Oleh karena itu, kami juga akan berupaya untuk berbagi tentang hal yang satu itu sehingga bisa membuat volume penjualan para pengusaha menjadi meningkat,” jelasnya.  

Nah, bagi TemanBaik yang sedang memulai usaha dan ingin lebih berkembang lagi, kamu bisa loh bergabung dengan Hipmi Kota Bandung. Syaratnya juga enggak sulit kok yaitu kamu harus berusia 18-40 tahun, memiliki CV atau badan usaha, dan surat keterangan usaha saja. Mudah kan?

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler