Punya Keluhan Apapun di Banyumas? Lapor ke Sini!

Banyumas Sub-District - Kamu warga atau tinggal di Kabupaten Banyumas? Jika iya, kamu bisa menyampaikan keluhan hingga kritik kepada Pemkab Banyumas.

Sarananya adalah melalui Lapak Aduan Banyumas. Lalu, bagaimana cara menyampaikan aduannya? Kamu bisa menyampaikan melalui akun @lapakaduanbms baik untuk Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menyampaikannya lewat pesan WhatsApp di nomor 08112626116. Melalui email atau surat elektronik juga bisa loh dengan ditujukan ke lapakaduanbms@gmail.com. Bahkan, kamu bisa mengadu secara langsung ke Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Jalan Dr Angka Purwokerto.

Keluhan dan kritik pun akan disampaikan ke instansi terkait untuk segera diselesaikan. Agar cepat ditangani, kamu harus menyampaikan permasalahan secara jelas dan lengkap, waktu dan tempat kejadian.

Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar agar mudah dimengerti. Lampirkan juga bukti pendukung jika memilikinya. Terakhir, pastikan kamu menyertakan identitas diri, alamat, serta nomor telepon.


Lapak aduan itu ternyata cukup efektif loh digunakan warga. Untuk bulan Februari 2019, total aduan yang masuk mencapai 334.

"Dari 334 aduan yang kami terima, diteruskan kepada dinas terkait. Bisa diselesaikan sebanyak 273 aduan, sisanya 61 dalam proses karena ada memang yang baru akan dilaksanakan seperti infrastruktur dan lainnya," kata Plt Kadiskominfo Kabupaten Banyumas Nugroho Purwodadi di laman resmi Pemprov Jawa Tengah, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, Lapak Aduan Banyumas merupakan komitmen dari Pemkab Banyumas dalam melayani publik. Program itu juga jadi bukti bahwa pemerintah terbuka terhadap segala aduan, masukan, hingga kritik pedas masyarakat.

"Pemkab Banyumas sangat terbuka sekaligus mengapresiasi setiap masukan, termasuk di dalamnya kritik konstruktif dan pengaduan masyarakat," jelas Nugroho.

Ia pun mengajak warga untuk tidak ragu mengadu terkait apapun di Banyumas, terutama berkaitan dengan kepentingan dan pelayanan publik.

"Selama aduan itu faktual dan menyertakan identitas pengadu secara jelas, semua aduan akan kami respon dan tindaklanjuti sesegera mungkin," tutur Nugroho.

Foto: dokumentasi Diskominfo Kabupaten Banyumas
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler