Bandara SAMS Balikpapan Borong 4 Penghargaan Internasional

Bandung - Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman alias Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan baru saja memborong empat penghargaan internasional loh, TemanBaik. Bandara SAMS meraih penghargaan tersebut di ajang Airport Service Quality Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Airports Council International (ACI).

Empat penghargaan itu adalah Best Airport by Size and Region (5-15 million passengers per year in Asia-Pacific), Best Environment and Ambience by Size (5-15 million passengers per year, Best Customer Service by Size (5-15 million passenger per year), serta Best Infrastructure and Facilitation by Size (5-15 million passenger per year). Keren sekali ya!

Penilaian tersebut didapat berdasarkan hasil survei Airport Service Quality (ASQ) yang dirilis pada 6 Maret 2019 di Kanada. ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh Airports Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada.


Seperti yang diketahui, enggak hanya punya arsitektur yang keren, Bandara SAMS juga memiliki sejumlah fasilitas yang menarik. Seperti hadirnya area membaca dan ruang bermain untuk anak. Selain itu, SAMS juga memiliki cinema alias bioskop bandara pertama di Indonesia. 

Penghargaan ini sekaligus mengukuhkan posisi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai bandara terbaik di Asia-Pasifik di kategori bandara dengan 5-15 juta penumpang per tahun. Sebelumnya, bandara ini juga meraih penghargaan serupa di tahun 2018. Selamat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Foto: Sepinggan-airport.com
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler