Wah! Kursus Gamelan Bali Ada di Peru Loh

Bandung - TemanBaik ada hal menarik yang membanggakan lagi nih bagi Indonesia. Di Peru, tepatnya di kawasan Lima, kini terdapat kursus Gamelan Bali loh.

Kursus gamelan itu dibuka bersamaan dengan kursus bahasa Indonesia bagi penutur asing tahun 2019. Menariknya, siswa kursus bahasa Indonesia juga mengikuti kursus gamelan.

Total, di kelas gamelan pertama ada 19 peserta yang berasal dari berbagai universitas ternama di Peru. Yang tak kalah unik, pengajar gamelan adalah Gabielle Goudard, pria asal Prancis yang mencintai musik dan bahasa Indonesia.

Kursus bahasa Indonesia dan Gamelan Bali itu bertujuan untuk semakin mengenalkan Indonesia kepada dunia, khususnya kepada warga Peru. Kursus itu sendiri digelar oleh KBRI Lima.

Dengan semakin dikenalnya Indonesia dengan segala keunikan dan keindahannya, diharapkan semakin banyak warga Peru yang berkunjung ke Indonesia.

Makin deh TemanBaik dengan kekayaan Indonesia. Jika warga asing saja mau mempelajari kesenian dan budaya Indonesia, malu dong jika kamu kalah sama mereka!

Foto: dokumentasi KBRI Lima/laman resmi Kementerian Luar Negeri)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler