Cara Sederhana Persib Peringati HUT ke-86

Bandung - Hari ini, Kamis (14/03/2019), Persib Bandung tepat berusia 86 tahun. Untuk memperingatinya, Persib menggelar perayaan khusus.

Meski berstatus tim besar dan 'kaya', tim berjuluk 'Maung Bandung' itu memilih merayakan HUT dengan cara sederhana. Seluruh anggota tim merayakannya di Panti Asuhan An-Nida, Bandung.

TemanBaik mau tahu apa saja yang dilakukan? Salah satunya adalah dihadirkannya maskot Persib, yaitu Prabu yang merupakan singkatan dari Pangeran Biru. Kehadiran Prabu cukup menghibur puluhan anak-anak panti asuhan dan warga di sekitar lokasi. Banyak yang meminta berfoto bareng. Sesekali, Prabu juga bertingkah menggemaskan seperti menggelengkan kepala dan menutup wajah saat diminta membuka topengnya.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah pemotongan tumpeng. Perwakilan petinggi Persib diwakili Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono. Sedangkan pemain diwakili kapten Supardi Nasir dan pemain muda Beckham Putra Nugraha.

Suasana keakraban pun terlihat. Apalagi saat Supardi memotong tumpeng dan menyuapi salah seorang anak panti asuhan. Hal ini jadi momen langka bagi para penghuni panti. Yang paling istimewa, hampir seluruh pemain dan jajaran tim pelatih hadir di lokasi. Kegiatan juga bertambah meriah saat mereka yang hadir makan bersama.


Kuswara mengatakan, peringatan HUT Persib kali ini digelar secara berbeda dibanding yang sebelum-sebelumnya. Jika sebelumnya Persib yang mengundang anak panti asuhan ke Graha Persib, kali ini justru tim Persib yang mendatangi panti asuhan. Melalui peringatan HUT ini, Kuswara meminta doa dari seluruh Bobotoh, khususnya anak-anak panti asuhan. Sehingga, Persib bisa kembali berprestasi.

"Kami berharap mudah-mudahan dalam meenjalani HUT ini mohon doanya agar tim Persib diberi kemudahan, kelancaran, terutama menjelang liga yang akan digelar bulan Mei yang akan datang," ujar Kuswara.

Supardi Nasir juga berharap hal serupa. Tapi, secara khusus ia memberi pesan dan harapan besar bagi anak-anak panti asuhan.
"Kepada adik-adik di panti asuhan, tetap semangat menjalani hidup. Berdoalah kepada Allah, apapun yang kalian minta insya Allah akan Allah kabulkan. Saya berharap dari panti asuhan ini tercipta nanti pemain Persib di masa yang akan datang," tutur Supardi.

Perwakilan Panti Asuhan An-Nida Rosada Andi Sustandi pun mengajak anak-anak panti mendoakan kesuksesan Persib. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Persib yang secara khusus datang ke panti asuhannya. Itu merupakan kesempatan yang langka.

"Terima kasih atas kedatangan para pemain Persib yang mereka sangat kagumi benar. Ini anugerah terindah yang Allah berikan kepada kami," ucap Andi.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler