Kemenkeu Raih Penghargaan Public Relations Campaign

Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru saja meraih penghargaan Indonesia Branding Campaign of the Year 2019 dalam kategori Public Relations Campaign dalam kegiatan ‘Annual Meetings World Bank Group 2018’. Penghargaan ini diberikan di Ballroom Rafles Jakarta, Kamis (15/3).

Penghargaan ini menjadi sebuah pencapaian tersendiri sekaligus membanggakan sebab Kemenkeu akhirnya mampu bersaing dengan program-program yang dibuat oleh korporasi.

Capaian yang satu ini tentu tidak lepas dari sinergi dengan berbagai pihak, khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Bank Indonesia, sehingga program komunikasi bisa berjalan lancar dan sukses.

Penilaian bagi pemenang penghargaan sendiri telah dikaji dan ditentukan oleh juri berdasarkan parameter kreativitas, angka engagement, channel kampanye, dan cara mengelola isu yang relevan dengan kondisi terkini.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Tiga Aplikasi Keren yang Jadi Juara di Hackathon 2019

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi publik atas kinerja pemerintah terkait penyelenggaran Annual Meeting World Bank Group 2018. “Kemenkeu tidak boleh lekas berpuas diri atas pencapaian yang diraih. Kita harus selalu belajar dan melakukan self-improvement, agar tetap aware terhadap perkembangan dunia komunikasi yang dinamis dan progresif,” katanya lewat keterangan resmi yang diterima BeritaBaik.

Indonesia Branding Campaign of the Year merupakan bagian dari Indonesia WOW Brand Festive Day 2019 yang digagas oleh MarkPlus, Inc. dan MarkPlus Insight sejak 2017 lalu. Penghargaan ini juga dijadikan sebagai bentuk apresiasi pada brand yang memiliki strategi kampanye pemasaran yang tepat.

Adapun Indonesia Branding Campaign of the Year 2019 terdiri atas empat kategori, yaitu Above The Line Campaign, Below The Line Campaign, Digital Campaign, dan Public Relations Campaign.

Foto: Kemenkeu.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler