Gigihnya Bupati Purwakarta Tetap Bertugas Meski Hamil 9 Bulan

Purwakarta - TemanBaik terbayang enggak jika sedang hamil tapi tetap menjalankan tugas kenegaraan sebagai kepala daerah? Hal itu yang dijalani Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Dengan kondisi hamil sembilan bulan, ia tetap menjalankan rutinitas dan beragam kesibukannya sebagai bupati. Ia masih ngantor, keliling ke berbagai daerah di Purwakarta, serta berbagai kegiatan dinas lainnya tanpa cuti.

Agar aktivitasnya tidak terganggu, Anne punya cara sendiri untuk menjaga kebugarannya. Sehingga, ia bisa tetap ngebut bertugas. "Atur pola makan yang sehat serta olahraga disesuaikan dengan kondisi badan," kata Anne dalam rilis yang diterima Beritabaik.id, Senin (18/3/2019).

Tapi, ia mengakui ada kendala saat menjalankan tugas. Ia tidak bisa segesit seperti saat tidak hamil. Pergerakannya kini lebih lambat dan terbatas.

Baca Ini Juga Yuk: Ada Bus Unik di Purwakarta Nih, Mau Naik?

Apalagi, berat badan Anne naik drastis di trimester ketiga itu. Kenaikannya mencapai 25 kilogram sejak menginjak usia kehamilan delapan bulan.

Meski begitu, ia senang jabang bayinya berarti dalam kondisi sehat. Tidak ada indikasi negatif janinnya terganggu. "Alhamdulillah, insya Allah saya sehat. Tapi dengan berat badan seperti ini ruang gerak saya jadi terbatas, gampang sesak, apalagi kalau jalan jauh atau naik tangga," tutur Anne.

Di tengah kesibukannya, ia juga tetap berusaha rutin memeriksakan kandungan. Sebab, sebagai seorang ibu, ia ingin anaknya kelak terlahir sehat dan selamat.

"Saat trimester pertama dua minggu sekali, trimester kedua jadi sebulan sekali, sampai usia delapan dan sembilan bulan semakin dirutinkan, bisa seminggu sekali lah," pungkas Anne.


Foto: dokumentasi Diskominfo Kabupaten Purwakarta (Bupati Purwakarta kedua dari kiri)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler