Kota Malang Bakal Punya Coworking Space di Setiap Kecamatan

Malang - Ada kabar gembira nih buat TemanBaik yang tinggal di Kota Malang dan sekitarnya. Kota Malang sebentar lagi akan memiliki coworking space di setiap kecamatan, loh! Hal ini dilakukan untuk mewadahi para pelaku startup di Kota Malang.

Sebagai langkah awal, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang telah membangun dan meresmikan coworking space pertama di Kecamatan Lowokwaru pada Minggu (17/3/2019). Uniknya, coworking space di Kecamatan Lowokwaru ini punya inovasi berbeda loh, yakni berada di sebuah taman. Taman di kawasan Merjosari Kecamatan Lowokwaru ini dipilih sebagai pilot project

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Malang, Heri Sunarko juga meminta Pimpinan Kecamatan (Camat) setempat untuk melakukan persiapan ekonomi kreatif tahun 2020 mendatang. Para pelaku ekonomi kreatif akan dilebur ke tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain Disbudpar, Dinas Perindustrian dan Dinas Koperasi menjadi bentuk penguatan pelaku ekonomi kreatif.

Keberadaan coworking space tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku startup hingga komunitas. Coworking space di setiap kecamatan ini juga diharapkan menjadi zona kreatif bagi pelaku kreatif startup pemula untuk membangun jejaring dan kolaborasi.

Bahkan nih, selain coworking space enggak menutup kemungkinan bakal disediakan kafe dan tempat-tempat lain untuk berkumpulnya anak muda kreatif di Kota Malang. Wah asyik. Kita tunggu saja kehadiran coworking space dan tempat-tempat kreatif lainnya ada di Kota Malang ya!


Foto: Wikipedia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler