HUT Pekalongan Bakal Meriah dengan Deretan Acara Ini Nih

Pekalongan Sub-District - TemanBaik sudah tahu kapan Kota Pekalongan berulang tahun? Pada 1 April mendatang, Pekalongan akan tepat berusia 113 tahun. Untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) itu, Pemkot Pekalongan akan menyiapkan berbagai kemeriahan nih. Mau tahu apa saja?

Tema umum yang dipakai dalam HUT ke-113 Pekalongan adalah 'Gapuraning Bhumi, Membangun Kota dengan Rasa Kebahagiaan, Pahatkan Pesona Karya Sejahtera Mandiri Tergenggam Bersama Budaya'.

Sebelum dan setelah 1 April, beragam kegiatan yang siap ditampilkan di antaranya lomba lampu hias, khataman Alquran, gebyar hari jadi, resepsi hari jadi, kirab budaya, hingga pameran.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Warga Pekalongan Bikin 'Mata-mata' Pemantau Bolos Sekolah

Salah satu yang istimewa adalah akan ada doa bersama pada 31 Maret malam. Doa dan harapan besar akan dipanjatkan untuk kemajuan Pekalongan.

Pelibatan komunitas dan berbagai elemen masyarakat pun akan sangat berperan dalam perayaan HUT tersebut. Harapannya, HUT benar-benar dirasakan keceriaan dan manfaatnya bagi semua pihak.

"Keramaian akan dipusatkan di berbagai kecamatan, berdoa bersama malam tanggal 31 Maret juga. Selain itu, kirab budaya juga akan melibatkan masyarakat dan komunitas," kata Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz di laman resmi Pemprov Jawa Tengah.

Sementara itu, Sekda Kota Pekalongan Sri Rusminingsih mengatakan di balik beragam kemeriahan yang siap ditampilkan, ada esensi besarnya loh.

"Pada peringatan tahun ini semua lapisan masyarakat dan pemerintah bersyukur dan berdoa untuk kemajuan Kota Pekalongan yang lebih baik. Kalau HUT Pekalongan diawali dengan doa tentu akan diijabah Allah," tutur Sri.

Sri menambahkan, dalam peringatan HUT nanti juga akan diluncurkan budaya mengenakan sarung bari aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat setiap jumat.

"Selain melestarikan budaya Kota Pekalongan untuk bersarung batik, ini akan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Kota Pekalongan," ucap Sri.

Foto: Wali Kota Pekalongan bersama panitia HUT (laman resmi Pemprov Jawa Tengah)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler