Si Cepot Jadi Maskot Tertib Lalu Lintas di Jabar

Bandung - TemanBaik, mulai hari ini, perusahaan transportasi online Grab punya maskot baru. Sosok yang dijadikan maskot adalah tokoh wayang golek Si Cepot.

Tapi, maskot Si Cepot itu hanya berlaku untuk Grab Jawa Barat. Prosesi peluncuran dilakukan dalam kegiatan 'Grab Super Juara' di Graha Manggala Silliwangi, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Maskot Si Cepot pun akan dipakai dan ditampilkan dalam jejaring komunikasi antara manajemen dengan mitra Grab, termasuk mitra Grab dan konsumen. Kenapa Cepot yang dijadikan maskot?

"Si Cepot ini selain jenaka, humoris, sangat khas dengan Jabar dan Kota Bandung. Kita ingin mengusung satu buah maskot yang sangat dikenal bahwa ini Bandung Banget atau Jabar Banget. Jadi, saat orang melihat maskot tersebut, orang akan langsung mengasosiakannya kepada Bandung dan Jabar," kata Partner Engangement Executive Grab Jawa Barat Mawaddi Lubby.

Sebagai contoh, selama ini manajemen Grab sering melakukan sosialisasi atau kampanye kepada mitranya agar tertib berlalu lintas melalui jejaring atau sistem komunikasi. Nantinya, komunikasi itu akan diselipkan maskot Si Cepot, termasuk saat mitra Grab berkomunikasi dengan konsumen.

Melalui maskot itu, Grab ingin turut melestarikan budaya Jawa Barat melalui karakter Si Cepot. Bahkan, maskot itu siap dihadirkan secara fisik jika pemerintah ingin mempromosikan wisata atau kebudayaan.

Sementara itu, dalam kegiatan Grab Super Juara, dihadirkan berbagai kemeriahan. Ribuan Mitra Grab pun dihadirkan. Salah satunya, mereka disajikan pagelaran wayang golek.

"Kegiatan ini sebagai ungkapan terima kasih kita kepada mitra-mitra yang selama ini sudah bekerja dengan jujur, siang-malam dengan kita. Kita ingin memberikan apresiasi, salah satunya berupa hadiah kepada mitra dengan performa terbaik," jelas Mawaddi.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler