Jabar Bakal Bangun 20 Jembatan di 2019

Bandung - Keberadaan jembatan bisa mempermudah akses tranportasi, khususnya di kawasan pedesaan. Tak hanya itu, adanya jembatan juga berperan dalam menekan inflasi, sebab bisa memperlancar perpindahan orang dan barang dari satu tempat ke tempat lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan membangun 20 jembatan penghubung desa di tahun 2019 ini.

Baca Ini Juga Yuk: Hore! Jembatan Musi IV Palembang Sudah Bisa Digunakan

“20 jembatan yang akan dibangun itu merupakan bagian dari 54 usulan permintaan jembatan penghubung desa yang diutamakan pembangunannya, yang didominasi oleh desa-desa di Jawa Barat bagian selatan dan Cirebon,” ujarnya di Aula Gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta Bandung, Kamis (21/03/19).

Sampai saat ini ada 54 jembatan desa yang akan coba diusahakan pembangunannya oleh Pemprov Jabar. Sebab hal ini akan sangat berguna bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Disinggung terkait anggaran, Iwa mengungkapkan jika rata-rata anggaran per jembatan akan berkisar sebesar Rp200 juta. “Kita akan mencari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu tambahan pembangunan jembatan, mengingat dana dari APBD juga terbatas,” ungkapnya.


Foto: Humas Jabar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler