Jaga Listrik Pemilu 2019, PLN Siagakan 3.502 Petugas

Bandung - Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019, tinggal sebulan lagi nih. Pas hari pencoblosan, kita semua sih berharap enggak ada gangguan listrik atau padam. Untuk mendukung kesuksesannya, PLN sudah siaga di lapangan loh.

Seperti yang dilaksanakan PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat, pada Selasa (19/3/2019) petugas kelistrikan ini menggelar Apel Siaga Kesiapan Pasokan Listrik dan Petugas PLN di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menyabut 30 hari ke depan, tim dari PLN mulai memasuki periode siaga Pemilu 2019 yang bakal berlangsung dari 17 Maret sampai 24 Mei 2019. Enggak sendiri, PLN UID Jabar juga berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum di tingkat provinsi maupun di Kabupaten/Kota di Jabar.

"Selama Periode Siaga Pemilu 2019, personel PLN wajib jaga listrik di lapangan. Kita mendukung KPUD tanpa memandang Paslon atau Caleg dari Parpol manapun. Semua bakal dijaga keandalan listriknya. Tapi kru PLN dilarang ikut kampanye atau bikin yel yel saat bertugas," ujar General Manager PLN UID Jabar Iwan Purwana di GBLA, Selasa (19/3/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Catat! Ini Kontak PLN untuk Dihubungi Jika Ada Gangguan Listrik

Apa aja sih tugasnya PLN? Banyak loh TemanBaik, misalnya mempersiapkan genset, menambah kapasitas UPS di objek-objek vital sesuai saat agenda Pileg dan Pilpres serentak pada 17 April 2019.

Kali ini ada 597 titik siaga Pemilu 2019 yang tersebar di seluruh Jabar. Selain itu, PLN UID Jabar juga terus meningkatkan keandalan pasokan listrik di 14 titik KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota. Mengecek listriknya bersifat internal dan eksternal. Pokoknya jangan sampai byar pet alias mati listrik deh.

Untuk Siaga Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 ini, PLN UID Jabar menyiapkan 3.502 petugas yang didukung 560 Unit Kendaraan, 28 Buah Genset, 18 Buah UPS, 92 Unit Gardu Bergerak dan 9 Unit Mobil Deteksi.

"PLN juga siap mengecek jaringan listrik KPUD di 29 Kabupaten Kota di Jabar. Kalau ada kantor KPUD yang kapasitasnya kurang, akan langsung ditambah untuk menghindari gangguan atau listrik padam," pungkasnya.

Foto: PLN UID Jabar


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler