Bersaing di Industri Perbankan, bjb Sukses Raih Laba Rp 1,55 T

Bandung - Industri perbankan di Indonesia memang lagi penuh tantangan. Tapi soal kinerja, enggak boleh surut prestasi loh. Catatan positif ini juga sukses ditorehkan Bank BJB di sepanjang tahun 2018. 

Bank nasional yang lahir di Jawa Barat ini, sukses meraih laba bersih Rp 1,55 triliun atau tumbuh 28,1 persen  year on year (y-o-y), dengan pertumbuhan laba bersih  di atas industri perbankan per Desember 2018. Keren kan.

"Pertumbuhan positif ini kami harapkan bisa menjadi spirit baru buat direksi dan karyawan BJB untuk terus meningkatkan kinerja terbaiknya. Apalagi saat menghadapi persaingan dengan Fintech (financial technology), kita juga akan semakin fokus ke arah sana," ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko /Direktur Utama Bank BJB Agus Mulyana, saat mengumumkan kinerja keuangan Perseroan Full Year 2018 fi Hotel Ritz Carlton Pacific Palace Jakarta, Jumat(29/3/19).

Pada Analist Meeting kali ini, Agus juga menegaskan nih TemanBaik kalau BJB semakin fokus mendukung sektor UMKM dan pembiayaan infrastuktur di berbagai daerah di Jawa Barat. Keberpihakan itu sesuai dengam visi Pemprov Jabar yang ingin mempercepat proses pembangunan di seluruh daerah.

"Sesuai visi dan misi gubernur untuk memperkuat keberpihakan pada sektor UMKM dan infrastuktur di daerah, tahun ini BJB juga sudah menggelontorkan pembiayaan di beberapa daerah. Saat ini yang tengah berlangsung adalah pembangunan infrastuktur Ciamis dan Cimahi, bahkan kami terus berkolaborasi dengan berbagai mitra bisnis yang ada di daerah," rincinya.

Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan intermediasi, BJB juga berhasil mencatat pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai Rp 75,3 triliun atau  tumbuh sebesar 6,1 persen y-o-y. 

"Khusus buat kredit UMKM tahun ini ditargetkan bisa tumbuh 30 persen, sesuai dengan fokus Pemprov Jabar yang pengin memajukan perekonomian mikro di daerah," pungkasnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler