Kehabisan Tiket Mudik? KAI Siapkan 29 Ribu Kursi Tambahan Nih

Bandung - Buat TemanBaik yang kehabisan tiket mudik lebaran, jangan sedih ya PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menyediakan 29.456 tiket kereta api tambahan! Penjualan resminya berlaku di 50 rute perjalanan kereta api (KA), mulai 6 April 2019 pukul 24.00. 

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan, pada Masa Angkutan Lebaran tahun ini KAI menyediakan 217. 500  tiket reguler per hari. Nah dengan adanya tambahan ini, calon penumpang bisa berburu tiket mudik dan balik di beberapa tanggal favorit.

"Minat masyarakat akan moda transportasi kereta api semakin tinggi di masa angkutan Lebaran 2019 ini. Karenanya kita siapkan tiket tambahan buat tanggal favorit. Tapi jangan khawatir ketersediaan tiket di tanggal lain masih aman," ujar Edi Sukmoro di Stasiun Bandung, Jumat  (5/4/2019).


Edi merinci, tiket KA tambahan berlaku juga di berbagai rute yang difavoritkan masyarakat. Di antaranya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya. 

"Setiap tahun tren kenaikan penumpang terus terjadi. Tahun ini kenaikan juga mencapai 8 persen. Jadi siap-siap berburu tiket ya, tiket tambahan bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya," rincinya. 

Gimana TemanBaik, sudah siap berburu? KAI menyarankan, kalau enggak dapat tanggal favorit, kita bisa memlih tanggal lain yang masih kosong loh. Biar lebih praktis, calon penumpang juga bisa langsung membeli secara digital. Jadi enggak perlu lagi antre di stasiun ya TemanBaik.


Foto: Daerah Operasi Kereta Api Indonesia
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler