Keren! Jateng Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Halal Unggulan

Jakarta - Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan bergengsi nih, TemanBaik. Penghargaan yang diterima adalah Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019 sebagai Jawa Tengah dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Halal Unggulan di Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada acara Wonderful Indonesia Halal Tourism Meeting and Conference 2019 di Pullman Hotel, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Apa sih yang membuat Jawa Tengah diganjar penghargaan itu? Itu karena destinasi wisata di Jawa Tengah dinilai memberikan akses kenyamanan bagi wisatawan muslim, mulai dari fasilitas yang disediakan, hingga pendukung seperti kuliner, cinderamata, dan oleh-oleh.

Raihan penghargaan itu tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak. Selain pemrov dan pemerintah kabupaten kota, ada andil pengusaha, pegiat wisata, termasuk masyarakat.

Tapi, penghargaan yang diraih itu tidak membuat Pemprov Jawa Tengah berpuas diri loh TemanBaik. Sinergi antara semua pihak akan ditingkatkan agar pariwisata di Jawa Tengah meningkat lebih baik.

"Sinergi itu sinkronisasi energi. Jadi semua pihak, baik pemerintah maupun stakeholder, harus terus dalam barisan yang sama, memajukan pariwisata melalui penyediaan pelayanan yang makin baik dan informatif," kata Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi di laman resmi Pemprov Jawa Tengah.

Selain itu, pariwisata di Jawa Tengah ke depan juga akan mengikuti zaman. Sasaran utamanya adalah mendatangkan wisatawan generasi milenial dari berbagai daerah, bahkan dari negara lain. Beragam inovasi dan kreativitas pun siap dilakukan di berbagai tempat wisata.

"Pembangunan Pariwisata Jawa Tengah ke depan harus berkemajuan dengan mengedepankan peran dunia kreatif dan anak muda milenial, baik melalui event sport tourism maupun pengembangan desa wisata di pedesaan. Sehingga mampu mendorong inovasi generasi muda di desa dalam bidang kepariwisataan," ungkap Sinoeng.

Foto Penyerahan Penghargaan IMTI 2019 sebagai Destinasi Wisata Halal Unggulan (dokumentasi Pemprov Jawa Tengah)
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler