Jonan Raih Penghargaan Tokoh Energi Berkeadilan Untuk Rakyat

Bandung - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan baru saja meraih penghargaan sebagai Tokoh Energi Berkeadilan Untuk Rakyat pada gelaran 'Anugerah Indonesia Maju' yang digelar di Hotel Pullman Jakarta belum lama ini.

Penghargaan ini diberikan atas dasar dedikasi, komitmen, serta upaya nyata yang dilakukan oleh Jonan dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat luas.

Tak hanya Jonan saja, ada beberapa tokoh lain yang sukses di bidangnya yang juga turut mendapatkan penghargaan. Adapun tokoh-tokoh yang menerima penghargaan ini adalah mereka yang dianggap sebagai motor penggerak kemajuan di Indonesia.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Trik Ignasius Jonan Cegah Penyalahgunaan BBM

Penganugerahan gelar 'Tokoh Energi Berkeadilan' ini tentunya bukan tanpa alasan. Selama memimpin sektor ESDM, Jonan telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang didasarkan pada manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kebijakan-kebijakan yang telah diterapkan oleh Jonan di antaranya penggunaan 54 persen anggaran Kementerian ESDM untuk infastruktur rakyat.

Lalu, membuat program dan kebijakan pro rakyat intensif, seperti pengadaan lampu surya gratis untuk rakyat yang tidak terjangkau listrik, jaringan gas rumah tangga, konverter kit untuk nelayan kecil, hingga sumur bor air tanah untuk masyarakat di daerah sulit air.


Foto: Dok. Kementerian ESDM

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler