Catat! Sabtu Ini Naik Kereta Lokal Bisa Gratis Seharian

Bandung - Sabtu ini, TemanBaik mau melancong kemana nih? Kalau destinasinya dekat alias short trip, modanya pakai kereta api lokal yuk, mumpung tiketnya lagi gratis!

Memeriahkan ulang tahun Kementerian BUMN ke -21, PT Kereta Api Indonesia siap memanjakan pecinta KA dengan tarif tiket Rp 0 atau gratis loh. Waktunya jangan sampai terlewat ya, Sabtu (13/4/2019) di seluruh Daerah Operasi (Daop) 2 yang ada KA Lokal atau Komuter jenis PSO bersubsidi dan Perintis. 

"Untuk menambah kecintaan masyarakat terhadap kereta api, KAI memberlakukan tiket gratis buat KA PSO dan Perintis. Promo Rp 0 merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Kamis (11/4/2019).

Di Daop 2 Bandung, promo ciamik juga turut diberlakukan nih TemanBaik. Manager Humas Daop 2 Bandung Joni Martinus menyampaikan, khusus di Daop 2, ada empat KA Lokal PSO yang akan menerapkan tarif Rp 0. Antara lain KA Cibatuan relasi Purwakarta - Cibatu (PP), KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong - Cicalengka, Cicalengka - Padalarang (PP), Bandung - Cicalengka, Padalarang - Cibatu (PP), Purwakarta - Cicalengka (PP), Padalarang - Bandung (PP), dan Padalarang - Kiaracondong (PP).

Sementara buat TemanBaik yang tinggal di sekitar Cianjur, Purwakarta dan Sukabumi, tiket gratis juga berlaku untuk KA Siliwangi relasi Cianjur - Sukabumi (PP) serta KA Cilamaya atau Cepat Purwakarta relasi Purwakarta - Tanjung Priok (PP). 

"Calon penumpang bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara gratis di loket stasiun keberangkatan secara go-show  atau anyre langsung saat hari H. Setiap calon penumpang bisa beli tiket maksimal satu tiket kecuali anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia," ungkap Joni.

Kira - kira berapa banyak ya kuota tiket KA gratis ini? Menurut Joni sih setiap daerah bakal menyesuaikan dengan batas maksimal kapasitas angkut dari setiap KA. Jadi TemanBaik haru gerak cepat nih.

"Buat penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang, maksimal tiga hari sejak kedatangan KA," pungkasnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler