RSHS Siapkan TPS Keliling Khusus Pada Pemilu 2019

Bandung - Pemilu 2019 sudah di depan mata, untuk memudahkan para pasien dan petugas, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) keliling khusus pada saat pelaksanaan Pemilu 2019.

TPS khusus ini akan beroperasi dengan cara mendatangi seluruh ruangan di RSHS, termasuk ruangan rawat inap pasien. Adapun di RSHS sendiri akan disediakan 2 TPS.

Keberadaan TPS keliling khusus ini menjadi yang pertama kalinya di RSHS. Untuk syarat memilih bagi pasien rawat inap di RSHS, pasien hanya perlu memperlihatkan e-KTP kepada petugas. Setelah itu akan dibuatkan formulir A5.

Baca Ini Juga Yuk: Belum Punya e-KTP? Kamu Bisa Nyoblos Pakai Suket Loh

Sementara itu, bagi pengunjung atau pelayat pasien yang ingin melakukan pencoblosan, mereka diharuskan untuk menunjukkan formulir A5 yang telah dimilikinya, agar bisa menggunakan hak suaranya di TPS yang ada di RSHS.

Jatah surat suara di 2 TPS yang ada di RSHS sendiri adalah sebanyak 1.000 lembar untuk setiap jenis surat suara. Adapun total surat suara yang disalurkan ke TPS keliling khusus di RSHS yaitu sebanyak 5.000 lembar surat suara DPD, DPRD Kota, DPRD Jawa Barat, DPR RI, dan Presiden.

Nah, bagi karyawan RSHS Bandung pihak KPPS juga memberikan fasilitas untuk melakukan pencoblosan di TPS yang berada di Kelurahan Pasteur. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler