Dapat Sponsor, TPS di Bandung Ini Bagi-bagi Makanan & Kopi Gratis

Bandung - TemanBaik, kebayang enggak jika ada tempat pemungutan suara (TPS) disponsori berbagai perusahaan? Ada loh di Kota Bandung. Lokasinya ada di TPS 02 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung. Di sini, TPS-nya memakai bangunan untuk kedai kopi Abraham and Smith.

Usai menggunakan hak pilih, warga akan diberikan bakso tahu hingga makanan ringan. Yang jelas, ada ratusan gelas kopi gratis. Selain kedai kopi, ada sponsor dari berbagai perusahaan. Ada yang memberi dukungan berupa dana hingga pakaian batik untuk para petugas KPPS.

Ketua KPPS 02 Febby Arhemsyah mengatakan beragam bantuan dari sponsor itu sangat membantu panitia. Sebab, dana yang diberikan KPU untuk KPPS tergolong minim.

"Sponsor ini ada yang menawarkan diri, ada yang kita minta. Tapi yang kita minta ini hanya yang tempat usaha karena kebetulan di lingkungan sini banyak tempat usaha," kata Febby.

Hafidz Mukti (31), pemilik kedai kopi Abraham and Smith, mengaku sengaja menjadikan kedainya menjadi TPS. Ia ingin sosialisasi keberadaan kedainya kepada warga sekitar sekaligus untuk silaturahmi.

Di sisi lain, pemberian kopi gratis juga jadi ajang promosi untuk kedainya yang akan dibuka pada Mei mendatang. Misi lainnya, ia ingin turut menyukseskan pemilu.

"Ini kita kasih free semua, kita sediakan 300 cup kopi. Kalau kurang, kita siapkan sampai 500 cup. Yang pengin kopi juga enggak ada syarat, walaupun enggak menggunakan hak pilih di sini, tapi kalau kebetulan ada di sini dan mau ngopi, silakan saja," tutur Hafidz.

Ia sendiri tidak khawatir rugi. Sebab, ada misi besar yang ingin dicapainya. "Ini sih ibaratnya investasi jangka panjang, bisa kenal sama orang-orang, sama warga sini. Bukan melulu mikirin soal duit yang didapat," jelasnya.

Christian Nugraha (23), salah seorang warga yang menggunakan hak pilih di sana mengaku senang. Sebab, ia bisa menggunakan hak pilih. Setelah itu, ia bisa ngopi sambil bersantai di lokasi.

"Konsep TPS-nya cukup bagus. Di sini cukup bagus, lebih enak juga karena kebetulan saya suka kopi. Kopinya juga enak," tutur Christian.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler