Kemkominfo Siapkan Beasiswa S2, Siapa Tertarik?

Bandung - TemanBaik lagi berburu beasiswa? Ada kabar baik nih. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sedang membuka kesempatan beasiswa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat umum untuk mendaftarkan diri mereka dalam program] S2 di luar negeri.

Adapun program beasiswa S2 ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan profesionalisme di tahun 2019 ini. Untuk beasiswa tersebut diberikan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Dilansir dari situs resmi Kemkominfo, beasiswa S2 Kemkominfo ini akan difokuskan di negara-negara Asia Tenggara. Seperti Tshinghua University Tiongkok dan International Institute of Information Technology Bangalore India.

Nah, untuk jurusan yang ditawarkan sendiri akan berkaitan dengan Kebijakan Publik dan Teknologi Informasi. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka, dan akan ditutup pada tanggal 24 April mendatang. Nah, buat Kamu yang tertarik untuk mengikuti beasiswa S2 Kemkominfo bisa melihat info lebih lanjut mengenai penyelenggaraan program beasiswanya melalui https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaLuarNegeriKominfo.

Terkait program beasiswa ini, Kemkominfo juga akan menggelontorkan Rp 140 miliar untuk kebutuhan beasiswa, yang bertujuan menambah tenaga ahli di bidang digital. Sebab, setidaknya Indonesia membutuhkan 600 ribu tenaga kerja digital baru setiap tahunnya.


Ilustrasi: unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler