Ini Pesan Pejabat dan Pesohor Indonesia di Hari Kartini

TemanBaik sudah tahu kan hari ini adalah peringatan Hari Kartini? Presiden Joko Widodo pun menyampaikan ucapan selamatnya loh. Selain itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu juga menyampaikan pesan.

"Untuk perempuan-perempuan Indonesia, para ibu bangsa: mari terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini. Semangat juang untuk membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan memajukan generasi penerus," kata Jokowi di akun Instagram @jokowi, Minggu (21/4/2019).

Bukan hanya Jokowi, banyak pihak lain mengucapkan Selamat Hari Kartini. Salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Melalui akun Instagram @susipudjiastuti115, ia mengunggah video ucapan selamat. Apa yang diungkapkannya?

"Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikaanan, menyambut Hari Kartini, saya ucapkan Selamat Hari Kartini. Mari kita mengingat bersama jasa dan semangat Kartini dalam membuat kita semua sebagai wanita merasa sejajar, merasa mampu, dan bisa meningkatkan kapasitas kita sebagai wanita untuk terus maju, merdeka, dan bebas," tutur Susi.

Aktris Dian Sastrowardoyo juga turut mengucapkan selamat. Dian sendiri pernah memerankan tokoh Kartini dalam judul film yang serupa beberapa tahun lalu.

"Selamat hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia. Selamat merayakan keberagaman, keunikan kita sebagai perempuan, kebebasan berpikir, bertindak dan mewujudkan mimpi-mimpi kita," ungkap Dian di akun Intagram @therealdisastr.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler