Cerita Gotong Royong Warga Kelapa Dua Sumsel yang Berbuah Manis

Palembang - Tak disangka, gotong royong dan kebersamaan warga  di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, berbuah manis.

Diceritakan dalam laman resmi Pemprov Sumatera Selatan Pada Minggu (21/4/2019), saat itu, warga setempat sedang gotong royong menuntaskan pembangunan Masjid Manarul Huda.

Saat yang bersamaan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tidak sengaja melintas ke lokasi. Saat itu, Herman baru saja menghadiri undangan pernikahan. Karena tertarik melihat kegiatan yang dilakukan warga, ia meminta laju kendaraannya dihentikan untuk turun dan menyapa warga.

"Assalamualaikum. Lagi gotong royong bangun masjid ya?" kata Herman sambil menyalami warga.

Warga pun terkejut dengan kehadiran Herman secara tiba-tiba. Warga pun mengapresiasi Herman yang turun menyapa mereka. "Terus terang kami sangat senang didatangi Pak Gubernur. Jarang ada pemimpin yang begitu perhatian seperti ini," ucap salah seorang warga.

Herman sendiri senang melihat gotong royong yang dilakukan warga. Ia pun berharap pembangunan masjid segera rampung agar bisa segera dipergunakan. Apalagi, beberapa pekan ke depan akan memasuki bulan Ramadan.

Ia lalu memberi hadiah uang sebanyak Rp25 juta. Ia berharap hadiah itu dimanfaatkan untuk membantu pembangunan masjid. "Karena ini tempat ibadah, pergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan umat," tutur Herman.

Warga pun semakin antusias. Sebab, selain didatangi Gubernur, hadiah uang juga diberikan. Uang itu dirasa akan sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid. Sebab, masjid itu sebelumnya didanai swadaya oleh warga setempat.

"Masjid Manarul Huda ini dibangun dengan dana swadaya masyarakat. Karena warga di sini sangat mendambakan masjid yang layak," ungkap Kepala Desa Kelapa Dua Rastam.


Foto: dokumentasi Pemprov Sumatera Selatan


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler