Beragam Cara Peringati Hari Kartini di Jawa Tengah

Bandung - Hari Kartini secara serempak diperingati berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah hari ini nih TemanBaik. Mau tahu cara masing-masing daerah dalam memperingatinya?

Di Kabupaten Pemalang misalnya. Para ASN mengikuti upacara di Halaman Kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang. Uniknya, ASN perempuan tampil memakai kebaya.

Tidak seperti biasanya, para ASN perempuan itu semuanya diberikan tempat barisan paling depan. Sedangkan laki-laki yang memakai baju dinas baris di belakang mereka.

Di Kabupaten Rembang, sebelum upacara peringatan Hari Kartini, digelar kirab pataka. Di Kabupaten Purworejo, sebelum upacara, dilakukan joget bersama ala Dinpermasdes yang diiringi tembang Jawa 'Perahu Layar'.

Para ASN tampil sambil mengenakan pakaian adat. Mereka berjoget dengan bebas. Tapi, suasana terasa sangat meriah loh.

Masih ada lagi nih TemanBaik. Masih di Purworejo, Tim Kartini yang merupakan panitia Hari Kartini di Purworejo melakukan kegiatan kunjungan ke warga yang sedang sakit dengan kategori miskin.

Melalui kegiatan itu, Tim Kartini menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang. Melalui kegiatan seperti itu, momentum Hari Kartini dijadikan semangat untuk berbagi dan berbuat baik kepada sesama.

Foto: dokumentasi Pemprov Jawa Tengah
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler