Bio Farma Siap Berikan Layanan Vaksin Murah di 25 Provinsi

Bandung - Pengin vaksin dengan harga terjangkau? Tenang TemanBaik, saat ini BUMN berbasis vaksin Bio Farma siap terjun ke pasar retail agar masyarakat lebih mudah mendapatkan akses vaksinasi. Selain murah dan beragam, jumlah imunicare-nya juga bakal diperluas nih di 25 titik.

Layanan ini dibuat untuk mempeluas pangsa pasar Bio Farma, yang selama ini terbagi menjadi Penjualan sektor dalam negeri,  swasta dan bidikan ekspor. 

"Terjunnya Bio Farma ke pasar retail ini, seiring dengan perluasan tren bisnis farmasi, menuju industri farmasi 2030. Ke depan, industri farmasi Indonesia enggak hanya  bergerak di bidang riset dan pengembangan, produksi dan distribusi saja, tetapi mulai memasuki pencegahan seprti vaksinasi, diagnosis, perawatan, penyembuhan dan pelayanan," ujar Direktur Utama Bio Farma, M. Rahman Roestan di Bandung (22/4/2019).

Patut bangga juga loh TemanBaik, saat ini semua fokus yang dikerjakan Bio Farma juga sudah sesuai dengan standar Badan Kesehatan dan Dunia WHO loh. "Bahkan, Bio Farma juga sudah masuk fase end to end yang dimulai dari kemandirian bahan baku, kekuatan riset, produksi, distribusi dan layanan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran,
 Sri Harsi Teteki, mengatakan, dengan layanan ini masyarakat bakal mendapatkan akses dan solusi terkait imunitas.Tentu saja,  harganya terjangkau dan ketersediaa vaksinnya lengkap, serta terjamin kualitas dan keaslian produknya.

“Kami berharap dengan adanya imunicare ini, masyarakat lebih mudah untuk dapat akses vaksinasi. Mereka juga bisa menikmati  layanan prima dan harga yang tentu saja terjangkau," papar Sri Harsi Teteki.

Menurut rencana, layanan vaksinasi yang diresmikan pada Januari 2019 ini akan hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Sebagai debut awal, Bio Farma siap mengoperasikannya di Medan dan Denpasar sebagai kantor cabang.

 “Kami berencana untuk membuka imunicare di 25 lokasi, dengan sistem kemitraan dengan klinik, rumah sakit BUMN maupun swasta. Jadi klinik yang sudah ada, kita lengkapi dengan pelayanan vaksinasi dari imunicare," katanya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler