Bijak Yuk! Jangan Main Skateboard Sembarangan di Bandung

Bandung - TemanBaik ada yang suka main skateboard? Jika kamu warga Kota Bandung atau kebetulan sedang ada di Kota Bandung, sebaiknya jangan main skateboard di sembarang taman ya!

Loh, kenapa sih? Ternyata bermain skateboard bisa merusak beberapa bagian taman loh, mulai dari tembok, besi, hingga beragam ornamen lainnya. Itu karena biasanya memainkan skateboard lebih asyik beratraksi dan menampilkan kelincahan.

Sudah banyak loh kejadiannya, taman-taman di Kota Bandung mengalami kerusakan. Sejak beberapa tahun lalu, kondisi seperti itu terus terulang. Itu karena mereka yang gemar bermain skateboard tidak menyadari dampak dari permainan mereka.

"Seperti di Taman Musik, di sana kan ada ornamen-ornamen semacam batu, itu kan pecah-pecah jadinya," kata Kabid Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Iwan Sugiono di Balai Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).

Kerusakannya sendiri enggak sedikit loh TemanBaik. Apalagi, jika kerusakan itu dibiarkan, maka kerusakannya akan bertambah parah. Sayang kan jika fasilitas publik seperti taman pada akhirnya rusak oleh warganya sendiri?

Jika sudah rusak, pemerintah lagi kan yang harus memperbaikinya. Coba bayangin kalau enggak rusak, anggaran yang ada bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih bermanfaat kan.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Rullyana Bikin Kacamata dari Papan Skateboard hingga Batu

"Bukan apa-apa, (jika rusak) tinggal kita anggarkan perbaikan. Tapi kan sayang, uangnya bisa dialokasikan kepada hal lain yang lebih perlu. Ini kan uang rakyat," jelas Iwan.

Iwan bersama stafnya pun sudah berkali-kali loh mengingatkan mereka yang suka bermain skateboard di sembarang taman di Bandung. Ternyata, hal itu tidak membuat mereka jera. Berkali-kali diingatkan, berkali-kali juga mereka melakukan hal serupa.

Ia pun berharap mereka yang gemar bermain skateboard sadar. Sebab, fasilitas publik seperti taman perlu dijaga bersama. "Jadi tolonglah kita sama-sama menjaga taman itu," ajaknya.

Tapi buat TemanBaik yang suka main skateboard, jangan kesal dulu ya. Pemkot Bandung enggak sepenuhnya melarang kamu bermain skateboard kok. Yang harus kamu perhatikan, bermainlah di tempat yang cocok untuk bermain skateboard.

"Kita sudah menyediakan Taman Skateboard di dekat Taman Jombo (kawasan Cikapayang). Kita fokuskan di situ untuk yang gemar main skateboard. Banyak yang memakai tempat itu, tapi tidak semua (yang suka bermain skateboard) memakai tempat itu," tutur Iwan.

Nah, TemanBaik yang suka main skateboard, enggak ada salahnya kan kalau kamu tidak bermain skateboard di sembarang tempat. Apalagi sudah ada taman khusus bagi kamu yang menyukai olahraga skateboard. Yuk, sama-sama jaga dan rawat fasilitas publik bersama-sama!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler