6 Acara Seru di Bandung Akhir Pekan Ini

TemanBaik sudah punya kegiatan akhir pekan ini? Jika belum, kita ada rekomendasi nih. Ada beberapa acara di Kota Bandung akhir pekan ini yang menarik untuk dikunjungi loh. Mau tahu apa saja?

1. Pesta Bakso Nusantara
Kegiatan ini cukup menarik untuk dikunjungi bagi pemburu kuliner lezat, khususnya bakso. Kegiatan ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mulai 25 April hingga 5 Mei mendatang.

Berbagai sajian bakso dihadirkan di sini. Tidak hanya itu, ada juga jajan yang siap disantap mulai dari kue ape, asinan betawi, pecel semarang, kerak telor, hingga pisang goreng Pontianak.

Area kegiatannya ada di sekitar gerbang merah. Jika kamu tidak tahu sebelah mana gerbang merah, tanya deh ke petugas keamanan di sana.

2. Festival Baso Juara Munggahan
Masih seputar bakso nih, TemanBaik. Kamu jadi punya dua pilihan tempat jika ingin mencicipi beragam bakso. Festival Baso Juara Munggahan digelar di Denma Kodam III/Siliwangi di Jalan Belitung, Kota Bandung.

Jika tidak tahu lokasinya, tanya deh ke warga atau kamu bisa cek di Google Maps di mana SMAN 5 Bandung. Nah, Denma Kodam III/Siliwangi tepat ada di depan SMAN 5 Bandung. Kegiatan ini berlangsung 27-28 April 2019.

Selain menghadirkan aneka bakso, ada 1.000 porsi bakso gratis loh untuk pengunjung. Di sini juga akan ada kegiatan hiburan mulai dari magic on the street hingga suguhan musik. Catat waktunya, kegiatan dibuka pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 21.00 WIB.

3. Hari Bumi di Museum Geologi
Museum Geologi akan menggelar peringatan Hari Bumi Internasional ke-49 nih. Tahu enggak di mana Museum Geologi? Lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Patokannya, museum ini terletak beberapa puluh meter saja dari Gedung Sate.

Di sini, kegiatan hanya digelar sehari, tepatnya pada Sabtu (27/4/2019). Apa aja sih yang ada di sini? Cukup seru nih, mulai dari sajian kuliner, photo contest, lomba fashion show, talkshow, hingga kegiatan hiburan menarik lainnya.

4. HUT PT Pindad
PT Pindad (Persero) akan menggelar peringatan HUT ke-31 dengan kegiatan di area halaman Kantor PT Pindad di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Di sini, kegiatan akan berlangsung dua hari pada 27-28 April 2019.

Di sini, beragam kegiatan seru siap tersaji, mulai dari lomba tarik panser, fun bike, lomba senam, lomba mewarnai, serta bazar kuliner dan produk menarik. Pada Sabtu besok, kegiatan puncaknya akan ditutup penampilan band Gigi dan pesta kembang api.

Pada Minggu, akan ada tabligh akbar yang diisi Ustaz Erick Yusuf, penampilan penyanyi Virzha, bazaar, serta beragam kegiatan hiburan.

5. Beberesih Bandung
Kegiatan ini digelar Pemkot Bandung dalam rangka menyambut Ramadan. Aksi bersih-bersih Kota Bandung akan dilakukan serentak di seluruh wilayah di Kota Bandung sejak pagi pada Sabtu (27/4/2019).

Melalui kegiatan ini, kamu bisa ikut serta melakukan bersih-bersih. Tunjukkan bukti cintamu pada Kota Bandung dengan ikut ramai-ramai melakukan aksi bersih-bersih yuk!

6. World Dance Day 2019
Kegiatan ini berlangsung pada 26-29 April 2019. Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Tari Internasional 2019. Salah satu kegiatannya adalah Festival Jaipong di Gedung YPK, Jalan Naripan, Kota Bandung, pada 26-27 April.

Pada Minggu (28/4/2019), akan ada kegiatan menari massal di area car free day (CFD) Ir H Djuanda (Dago) mulai pagi hingga menjelang siang. Total, ada lebih dari 3.600 penari yang akan menari bersama. Kamu bisa ikutan juga loh jika kebetulan ada di lokasi.

Jadi, TemanBaik mau menghabiskan akhir pekan ini di mana? Pilihannya cukup menarik kan? Tinggal pilih deh mau ke mana.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler