Women's March Bandung 2019 Ajak Kamu Berani Bersuara

Bandung - Ada acara baik nih yang digelar komunitas dan berbagai lembaga di Kota Bandung, nama acaranya Women's March Bandung 2019. TemanBaik pernah dengar istilah Women's March belum? Women's March adalah perhelatan tahunan yang digelar di seluruh dunia yang bertujuan mengadvokasi penentu kebijakan dan publik terkait hak asasi manusia, kesetaraan gender dan penghapusan kekerasan seksual.

Pada tahun 2019 ini, terdapat 24 kota di Indonesia yang turut serta menyelanggarakan Women's March, salah satunya kota Bandung. Women's March Bandung 2019 kali ini bertujuan untuk 'Mendorong Lebih Banyak Orang Berani Menyuarakan dan Berjuang Menghapuskan Kekerasan Seksual' dengan tagar #BeraniBersuara, digelar pada Sabtu, 27 April 2019.

"Kita ingin menyuarakan isu-isu yang kita kampanyekan kepada masyarat agar lebih mudah diterima, isu-isu itu antara lain memberantas eksploitasi anak, kekerasan bebasis gender serta kekeresan sosial di ranah pendidikan," ujar salah seorang panitia Women's March Bandung 2019, Ardita Putri pada BeritaBaik lewat telepon.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Menteri Perempuan yang Raih Penghargaan Internasional

Sekitar seratus peserta mengikuti acara yang satu ini. Para peserta merupakan masyarakat umum serta kumpulan dari berbagai latar belakang dan komunitas di Bandung yang bergerak pada isu-isu hak asasi manusia, terutama pada isu kesetaraan gender dan kekerasan seksual.

Peserta berkumpul di Taman Dago Cikapayang, Jalan Ir. H. Juanda No 79 Bandung pada pukul 09.00. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan bersama hingga titik akhir, yakni halaman depan DPRD provinsi.

Ardita berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi orang-orang untuk berani bersuara. "Jadi orang-orang yang merasa tertindas, mendapatkan ketidakadilan dan korban berani berbicara. Lewat kegiatan ini, kami berharap korban dapat merasa kalau masih banyak yang peduli dengan mereka," tutur Ardita.

Ardita juga mengajak TemanBaik untuk bersama-sama menjadi teman dalam menyuarakan kekerasan yang terjadi di sekitar. "Bersama menjadi teman yang baik, yang open minded dan membantu untuk berani menyuarakan kekerasan yang terjadi," pesan Ardita.


Foto: Instagram.com/womensmarchbdg

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler