Minimalisir Sampah, AccorHotels Bikin Aksi Love Food Not Waste

Wisata atau jalan-jalan sambil menikmati kuliner sih boleh saja, tapi TemanBaik juga harus coba hindari kebiasaan membuang atau menyisakan makanan yang berujung pada penumpukan sampah. Setuju enggak?

Nah, sebagai aksi nyata dari kampanye Love Food Not Waste, belum lama ini AccorHotels membagikan 65 kotak makanan bersama Komunitas Hungerbank. Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi terhadap kampanye global PLANET21, yang juga jadi bentuk kepedulian dan tanggung jawab industri perhotelan terhadap penyelamatan lingkungan.

Enggak sebatas bagi-bagi makanan saja loh, makanan yang dibagikan ini merupakan hasil pengolahan ulang dari sisa bahan makanan yang masih layak untuk dikonsumsi, tentu saja dikreasikan sedemikian rupa menjadi hidangan yang rasanya tak kalah lezat. 

"Ini bentuk kepedulian AccorHotels pada  zero food waste dan PLANET21. Program ini jadi bentuk pengembangan berkelanjutan dari jaringan kami secara global. Kampanye ini melibatkan banyak pihak, seperti General Manager dan karyawan dari berbagai hotel yang menjadi bagian Accor," ujar Marketing Communications Executive Ibis Styles Bandung Braga Hesty Eka Yuliantie kepada BeritaBaik.


Nah di acara yang digelar pada Jumat (26/04/2019) lalu, AccorsHotel Jabar yang berkolaborasi dengan komunitas Hunger Bank juga sempat jalan-jalan di beberapa kawasan di Bandung untuk mendistribusikan makanan hasil olahan dari para chef kepada orang yang membutuhkan yang mereka temui di jalan. Adapun rute yang dijadikan titik distribusi box makanan ini meliputi Alun-alun, Braga, dan Otista.

Bandung - “Bentuk kepedulian AccorHotels terhadap zero food waste ini diharapkan bisa menginspirasi setiap industri, terutama perhotelan untuk lebih peduli dengan sisa-sisa bahan makanan yang masih layak diolah, Kita bisa berbagi dengan sesama sekaligus meminimalisir sampah makanan,” tambahnya.

Sebagai informasi, makanan lezat ini juga diracik oleh para chef andal loh. Jadi, soal rasa dan kebersihan pastinya sangat diperhatikan. Dalam kampanye ini AccorHotels melibatkan sejumlah hotel yang meliputi Grand Mercure Bandung Setiabudhi, Novotel Bandung, Mercure Bandung City Center, ibis Styles Bandung Braga, Novotel Karawang, ibis Budget Cikarang Festivalm dan lain-lain.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler