Bekraf Gandeng 88Rising Orbitkan Musisi ke Kancah Internasional

Bandung - Tak sedikit musisi asal Indonesia yang sukses berkarier di internasional. Untuk memperbanyak talenta tanah air di pasar musik internasional, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bekerja sama dengan 88rising untuk menginisiasi program Indonesia Creative Incorporated (ICINC).

ICINC menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk memperbesar kesempatan musisi tanah air agar mempu menjangkau pasar musik global, khususnya Amerika Serikat, negara yang cukup sulit dijamah oleh musisi lokal.

88rising sendiri adalah kolektif musik yang didirikan oleh Sean Miyashiro, yang didalamya terdapat beberapa musisi Asia. Ada dua nama musisi Indonesia yang tergabung di 88rising yaitu Rich Brian dan Niki Zefanya. Keduanya sukses melambungkan namanya di panggung-panggung musik internasional.

Baca Ini Juga Yuk: Dhira Bongs Rilis Video Perjalanannya di SXSW Festival 2019

Nah, bagi TemanBaik yang merupakan musisi, khususnya solois, kamu bisa loh mengikuti program ICINC ini. Persyaratannya sendiri harus diikuti oleh 17 tahun ke atas. Namun, hanya bisa diikuti oleh solois, baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai ganre.

Pendaftarannya untuk program ICINC sendiri sudah dibuka sejak 24 April, dan akan berakhir sampai 31 Mei 2019 mendatang. Kalau kamu tertarik, langsung saja kirimkan portofolio yang disertai dengan video kamu menyanyikan karya milik sendiri atau cover lagu milik penyanyi lain melalui laman website www.icinc.id.

Nantinya akan dipilih lima finalis terpilih dari keseluruhan pendaftar. Kelima orang ini akan diterbangkan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk menjalani program pelatihan khusus selama 2 bulan. Selanjutnya, ke lima orang ini akan dikontrak oleh 88rising untuk merilis debut single.

Tak hanya dikontrak untuk merilis single, para musisi terpilih juga akan berkesempatan untuk tampil di festival musik Head in the Cloud yang digelar pada 17 Agustus 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Foto: icinc.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler