Seru Nih! Aceh Gelar Festival Ramadan 2019 Buat Tarik Wisatawan

Tak terasa ya kalau bulan ramadan sudah ada di depan mata. Pada ramadan kali ini, di Aceh bakalan ada gelaran Festival Ramadan 2019 loh yang diadakan pada 7-21 Mei 2019 di Taman Budaya Aceh.  Acara ini bakal menyuguhkan berbagai kegiatan islami yang menarik untuk diikuti. 

Dilansir dari laman kemenpar.go.id, Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengukuhan Provinsi Aceh sebagai destinasi halal di Indonesia. Sekaligus cara untuk berbenah dan mempercantik diri dalam menyambut wisatawan. 

"Alhamdulilah. Aura Ramadan 1440 H telah terasa. In sha Allah. Kita akan sambut kedatangan Ramadan tahun ini dengan perasaan penuh suka dan cita dengan mengisi ragam aktifitas islami sebagai ibadah. Festival Ramadan 2019 akan menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan yang bersifat syiar dan syair," ungkapnya. 

Adapun jam operasional Festival Ramadan 2019 akan berlangsung mulai pukul 16.30-20.00 WIB. Kemudian akan dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 WIB sampai selesai.  

Untuk bentuk kegiatannya sendiri akan terdiri dari bazaar kuliner alias jajanan buka puasa, pentas dan lomba seni  budaya islami, pameran budaya, pemutaran film islami, buka puasa bersama, sampai tausyiah. 

"Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, " jelas Jamal. 

Jamal menambahkan, Festival Ramadhan 2019 ini akan menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan muslim yang nanti berkunjung ke Aceh.  

"Diharapkan wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan di Aceh. Lewat festival ini, kami juga mengajak wisatawan muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru," paparnya. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler