Asyik! Produk Kerajinan Bandung Bakal Punya Tempat Narsis

Bandung - TemanBaik sudah tahu kan jika Kota Bandung adalah gudangnya kreativitas. Di kota berjuluk Kota Kembang ini, banyak lahir beragam produk kerajinan yang berkualitas loh.

Kabar baik pun hadir bagi para pengrajin. Sebab, produk kerajinan asal Kota Bandung akan punya tempat 'narsis' yaitu di Gedung Bandung Creative Hub (BCH), Jalan Laswi, Kota Bandung.

Di sini, akan ada galeri khusus milik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung. Beragam produk kerajinan akan ditampilkan di sana. Bahkan, di sana bisa tempat tempat jual-beli produk kerajinan loh. Jadi, jika TemanBaik datang ke lokasi dan ingin membeli produk di sana, kamu tinggal membelinya kok.

Tapi, enggak sembarangan produk kerajinan bisa dipajang dan dijual di sana loh. Ada kurasi ketat yang harus ditempuh. Tujuannya adalah agar produk yang dihadirkan benar-benar berkualitas tinggi.

Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded berharap ada manfaat positif dari adanya galeri tersebut. Yang paling utama tentu menegaskan Bandung sebagai kota kreatif. Para pengrajin juga akan mendapatkan ruang untuk memamerkan dan memasarkan produknya.


"Efek dominonya kerajinan ini diharapkan menghadirkan sebuah kesejahteraan. Itu yang ingin kita hadirkan di Kota Bandung karena Bandung enggak punya sumber daya pertanian (yang luas), hutan enggak punya, tambak pun enggak ada. Yang ada hanya manusia (penduduk sebanyak) 2,4 juta," kata Siti dalam kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Di sisi lain, galeri itu juga diharapkan akan membuat warga Bandung terpacu dan terinspirasi. Saat berkunjung ke sana, warga diharapkan akan keluar pemikiran kreatifnya untuk menciptakan suatu produk kerajinan. Sehingga, ke depan diharapkan bakal lahir para pengrajin baru yang melahirkan beragam produk berkualitas. 

"Ini supaya jadi inspirasi bahwa sesuatu itu bisa loh dibuat begini (menjadi barang menarik)," ungkap Siti.

Nah, TemanBaik penasaran enggak dengan Galeri Dekranasda Kota Bandung di Gedung BCH? Pasti penasaran deh akan ada produk kerajinan apa saja di sana.

Sabar dulu yah, galeri itu baru akan dibuka secara resmi 2 Mei nanti. Rencananya, pembukaan galeri akan dihadiri langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler