Punya Dirut Baru, bank bjb Siap Naik Kelas di Perbankan Nasional

Bandung - Bank bjb punya Direktur Utama baru nih TemanBaik. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ini mendaulat Yuddy Renaldi yang kiprah dan pengalamannya dipandang paling mumpuni di bidang perbankan. Mantap!

Penetapan ini, sesuai dengan kesepakatan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018 bank bjb yang digelar di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (30/4/2019). Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebutkan, Yuddy punya pengalaman baik dalam mengelola bank nasional. Nah skill ini yang saat ini memang dibutuhkan bjb.

"Yuddy menjadi satu-satunya pelamar yang punya pengalaman mengelola bank BUKU 4. Karena bjb punya target untuk naik kelas sebagai bank nasional, kami meyakini beliau bisa membawa bjb sebagai bank daerah yang peformanya setara bank nasional," ujar Ridwan Kamil seusai RUPST bank bjb 2019 di The Trans Luxury Hotel Bandung.

Satu hal lagi yang menjadi gebrakan baru di bank bjb. Untuk menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0, RUPST 2019 juga menyetujui untuk mentapkan satu posisi baru yakni Direktur IT Treasury dan International Banking.


"Pada RUPST 2019 ini saya titipkan tiga nilai antara lain Probability, Pro Developelment dan Pro Poor. Nah visi ini mengajak kembali bjb menjadi bank pembangunan, Pro Poor supaya mengutamakan UKM dan mereka yang  membutuhkan. Kemudian karena ini zaman sudah 4.0, ditambahi direksi baru yaitu direksi IT," papar Emil.

Bicara sepak terjang Yuddy di bidang perbankan, enggak bisa lagi diragukan nih TemanBaik. Sebelumnya ia menduduki posisi SEVP Remedial dan Recovery BNI. Tapi Dirut baru ini debut karirnya sih berawal dari Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), lalu berpindah ke Bank Mandiri hingga 2017 dan terakhir di BNI. 

"Karir saya bermula dari Bapindo hingga terakhir bergabung di Mandiri. Untuk mencapai ke bank BUKU 4 bukan hal mudah, karena semua butuh kerja keras. Saat ini bank bjb juga punya harapan yang sama untuk naik kelas ke bank BUKU 4 atau setara bank nasional," terang Yuddy di tempat yang sama. 

Buat info nih TemanBaik, ini loh hasil keputusan RUPST untuk susunan Dewan Komisaris dan Direksi dari bjb. 

Susunan Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen: Farid Rahman
Komisaris: Muhadi
Komisaris: Eddy Iskandar Muda Nasution
Komisaris Independen: Yayat Sutaryat
Komisaris Independen: Fahlino F Sjuib

Susunan Direksi
Direktur Utama: Yuddy Renaldi
Direktur Kepatuhan: Agus Mulyana

Foto: corsec bjb
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler