Cari Solusi Masalah dari Sudut Pandang Milenial Lewat Lomba Tulis

Bandung - Menantang kreativitas, solusi dan ide baru dari generasi muda, Beswan Djarum mengajak lagi milenial untuk berkontribusi di ajang Writting Competition 2019. Lebih spesial dari sebelumnya, tahun ini banyak peserta yang mulai menggali ide serunya di platform digital loh.

Memperkuat ide di ranah digital, TemanBaik yang masuk proses seleksi ini juga dituntut untuk berpikir kritis dan mampu melahirkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Writing Competition merupakan sarana dan wahana bagi Beswan Djarum. Mereka yang terseleksi juga wajib menuangkan gagasannya dalam bentuk esai. Ajang ini juga mempersiapkan pemimpin masa depan, yang tidak hanya cerdas dan berkarakter kuat, tapi bisa mencari solusi atas berbagai persoalan," ujar Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad kepada BeritaBaik Kamis (2/5/2019) di Ammarosa Hotel Bandung.

Seperti tahun sebelumnya, lomba penulisan ini juga mengusung dua kategori, yakni Iptek dan Humaniora. Sebelum masuk ke tingkat nasional, ajang ini juga menyelesaikan tahapannya di level regional antara lain Bandung, Yogya dan Surabaya.

Primadi iuga menjelaskan, tahun ini animo para Beswan Djarum untuk mengikuti kompetisi ini cukup tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tercatat, sebanyak 165 anak muda mendaftarkan karya tulis mereka.

"Kita bangga tahun makin banyak anak muda yang terpanggil untuk menyumbangkan ide dan solusinya buat Indonesia. Untuk Final Regional Bandung, dari 28 peserta terdapat 10 finalis bakal diseleksi tiga juri yang terdiri dari akademisi, jurnalis hingga praktisi bisnis," katanya.

Salah satu juri Budhiana Kartawijaya menambahkan, greget kompetisi penulisan di tahun ini juga semakin meningkat loh. Hal ini terlihat dari ide dan kedalaman tulisan yang unik dan beragam.

"Tentu saja di zaman digital ini banyak anak muda yang sudah mengendus arah tren itu ke ranah digital. Rata -rata ide mereka sangat kritis, beragam dan satu sama lain punya keunikan.

Tapi tetap saja dari semua yang berkontribusi, kita harus cari dua TemanBaik dari Bandung yang bakal melaju ke tingkat nasional. Selain idenya cerdas, yang menang dalam kompetisi ini juga karyanya dipastikan harus orisinal dan bisa diwujudkan sebagai solusi baru di masa mendatang.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler