Irvine Jasta Gagas Aksi Baik Bersihkan Vandalisme Saat May Day

Bandung - Peringatan May Day pada 1 Mei 2019 lalu di Bandung menyisakan vandalisme di beberapa titik yang tidak enak dipandang mata. Melihat hal itu, hati ilustrator asal Bandung, Irvine Jasta tergerak untuk mengelar aksi baik seperti ini.

Salah satu lokasi yang jadi lokasi vandalisme yaitu di SLB C Plus Asih Manunggal yang berlokasi di Jalan Singaperbangsa No.107. Tembok sekolah tersebut dicoret-coret oleh massa yang tidak bertanggung jawab.

"Saya baru tahu kejadian ini kemarin karena banyak yang kirim pesan ke saya di Instagram. Sesudah itu saya menghubungi pihak sekolah. Mereka mengaku belum memiliki biaya untuk mengganti kerusakan tersebut. Anak-anak di sana juga jadi trauma karena kejadian ini," kata Irvine saat dihubungi BeritaBaik, Jumat (3/5/2019).

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SLB C Plus Asih Manunggal, ia lalu meminta bantuan kepada teman-temannya baik bantuan relawan yang akan membantu mengecat dan bantuan lainnya. "Syukurnya banyak pihak yang mau bantu. Sampai akhirnya ada grup WhatsApp khusus untuk koordinasi soal aksi ini. Ada juga yang bantu menyediakan cat dan perlengkapan lainnya (yang tidak mau disebutkan namanya)," jelasnya.

Irvine juga bercerita, jika murid-murid di SLB C Plus Asih Manunggal banyak yang mengalami trauma pasca kejadian ini. Oleh karena ini, lewat aksinya ia juga berharap rasa trauma yang mereka alami bisa sembuh.

"Yang saya pelajari, bagi anak-anak disabilitas, warna itu kan bisa menjadi terapi kesembuhan buat mereka. Jadi anggap aja ini salah satu cara untuk mengobati trauma yang mereka alami," cerita Ibu dua anak ini.

Aksi ini terbuka untuk siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi, jadi kalau TemanBaik mau ikut menggambar dan membersihkan sisa-sisa vandalisme bisa langsung datang saja ke SLB C Plus Asih Manunggal pada Sabtu, 4 Mei 2019 mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Selain membersihkan sisa vandalisme yang ada di sekolah tersebut, Irvine dan beberapa relawan lainnya juga akan membersihkan tempat-tempat lainnya yang masih berdekatan dengan sekolah tersebut.

"Karena timnya ada banyak, jadi timnya akan dibagi-bagi. Enggak cuma membersihkan SLB C Plus Asih Manunggal saja, tapi tempat-tempat lain di sekitar Jalan Singaperbangsa dan Jalan Dipatiukur juga akan kita bantu bersihkan dan cat ulang," tuturnya.


Foto: akun instagram @irvinejasta

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler