Cara Pemkot Bandung Hormati Bulan Suci Ramadan

Bandung - Pemkot Bandung mengeluarkan instruksi khusus nih TemanBaik untuk menghormati bulan suci Ramadan. Instruksi itu mewajibkan pengelola tempat hiburan menutup usahanya selama Ramadan.

"Surat (instruksi penutupan) sudah kami layangkan kepada lebih dari 200 tempat hiburan di Kota Bandung. Mereka akan tutup mulai 4 Mei 2019 dan kembali buka pada 7 Juni 2019," ujar Kepala Seksi Pembinaan Jasa Usaha Pariwisata Disbudpar Kota Bandung Edward Parlindungan.

Untuk memastikan instruksi itu dipatuhi pengelola hiburan, patroli rutin akan dilakukan bersama Satpol PP. Jika ada yang melakukan pelanggaran alias tetap membuka usahanya, sanksi akan diberikan kepada pengelola tempat hiburan itu.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Warga Bandung Kompak Bersihkan Kota Jelang Ramadan

Enggak main-main loh. Sanksinya pun beragam sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan. Yang paling berat, tempat hiburan itu tidak akan bisa beroperasi lagi. "Kalau masih ada yang buka (saat Ramadan) kami akan berikan teguran sampai pencabutan daftar (izin) usaha pariwisatanya," tegas Edward.

Ia pun mengimbau jika warga menemukan ada tempat hiburan yang buka saat Ramadan untuk segera melapor ke Disbudpar atau Satpol PP. Jangan bertindak sembarangan ya, apalagi meminta penutupan dengan cara kasar.

"Jangan melakukan tindakan sendiri. Karena kita ada Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah. Laporkan, bisa melalui kami atau Satpol PP. Kita dengan Satpol PP yang akan melakukan tindakan," pungkas Edward.

Foto: Djuli Pamungkas

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler