Gubernur Jawa Timur Ajak ASN Infak dan Sedekah di 'Pohon Berkah'

Hari pertama puasa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bikin 'Pohon Berkah' bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim. 'Pohon Berkah' ini adalah gerakan yang mengajak umat Islam untuk infak dan sedekah di bulan Ramadan ini.

Gerakan ini dilakukan usai apel di halaman kantor Gubernur Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Senin (6/5/2019). Khofifah mengawali dengan meenggantungkan kertas bertuliskan Rp 25 juta pada pohon buatan yang telah disiapkan. Nominal itu adalah jumlah yang Khofifah salurkan melalui Baznas yang telah siap di lokasi.

Sejurus kemudian, para ASN pun mengikuti Khofifah menuliskan nominal yang akan mereka salurkan. Kertas itu pun digantungkan di 'Pohon Berkah' sehingga pohon itu pun jadi ramai dengan kertas warna warni.

"Tepat tanggal satu Ramadan dari keluarga besar ASN, Pemprov Jawa Timur mari kita awali proses penyempurnaan ibadah di bulan suci Ramadan dari ibadah puasa, salat tarawih dan tadarus serta jangan lupa memberikan infak dan sedekah," ujar Khofifah dalam laman kominfo.jatimprov.go.id

Meski menuliskan nominal uang yang akan diberikan untuk infak dan sedekah namun cara ini dikatakan Khofifah bukan untuk ria. Melainkan untuk menjadi motivasi. Tidak hanya nominal uang, di pohon berkah juga banyak tergantung tulisan-tulisan semangat ibadah seperti 'ayo salat', 'ayo tarawih' dan lainnya.


Foto dokumentasi Kominfo Pemprov Jatim

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler