Keren! Peserta Dewan Keamanan PBB Pakai Baju Batik

Jakarta - Ada pemandangan menarik nih di Sidang Dewan Keamanan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yang digelar di New York, Amerika Serikat pada Rabu, 8 Mei 2019. Sidang yang dipimpin oleh Menlu RI yang juga bertindak sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB Retno Marsudi ini diwarnai oleh berbagai macam motif batik maupun tenun loh.

Adapun pemilihan batik sebagai dress code dalam sidang DK PBB ini merupakan sebuah bentuk penghormatan para anggota DK PBB bagi Indonesia yang memegang Presidensi Dewan Keamanan PBB untuk bulan Mei 2019 ini.

Berbagai batik yang dikenakan delegasi DK PBB tersebut merupakan koleksi pribadi masing-masing delegasi. Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres juga turut memakai batik.

Baca Ini Juga Yuk: Motif Batik Hiasi Bandara Baru di Yogyakarta

Adapun delegasi lainnya yang turut menggunakan batik yaitu delegasi Amerika Serikat, Jerman, Pantai Gading, Perancis, Peru, Dominican Republic, hingga Tiongkok. "Sangat menyenangkan bahwa dalam sidang hari ini cantik dan colorful, karena sebagian besar anggota DK PBB mengenakan batik, termasuk Sekjen PBB mengenakan tenun dari Bali," tutur Menlu Retno.

Penggunaan batik pada Sidang DK PBB ini diharapkan bisa membuat pamor batik semakin populer. Sebab, saat ini batik juga telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan kebudayaan dunia.

Foto: Menlu RI

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler