Sumsel Siap Gelar Kejuaraan Bowling Dunia dan Pecahkan Rekor Ini

Palembang - Usai perhelatan Asian Games 2018, Sumatera Selatan akan kembali bergeliat loh, TemanBaik. Sebab, bakal ada kegiatan olahraga besar di sana, yaitu kejuaraan dunia bowling pada 16-24 November 2019.

Kegiatan itu akan memakai Jakabaring Bowling Center di Palembang sebagai lokasi lomba. Kejuaraan tersebut akan diikuti ratusan atlet bowling terbaik dari berbagai negara. Masing-masing negara hanya bisa mengirim dua atlet saja loh.

"Setiap negara kita batasi mengirim dua atlet terbaiknya, putra dan putri," kata Ketua Umum PB Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri di laman resmi Pemprov Sumatera Selatan.

Baca Ini Juga Yuk: Cerita Gotong Royong Warga Kelapa Dua Sumsel yang Berbuah Manis

Bagi Indonesia, menjadi tuan rumah adalah kedua kalinya. Pertama kali Indonesia jadi tuan rumah adalah pada 1980 lalu. Dalam pelaksanaan kali ini, ditargetkan minimal ada 65-75 negara yang mengirimkan atletnya untuk bertanding. Berarti, akan ada sekitar 150 atlet yang bakal hadir. Itu belum termasuk pelatih, official, termasuk keluarga atletnya loh.

Meski ada target minimal, ternyata ada target besar juga loh yang ingin dicapai panitia. Indonesia ingin memecahkan rekor kejuaraan dunia bowling dengan peserta terbanyak.

"Kita ingin pecahkan rekor peserta yang selama ini dipegang oleh Singapura dengan 98 negara (peserta)," jelas Ketua Pengurus Provinsi PBI Sumatera Selatan Kurmin Halim.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan menggencarkan promosi ke berbagai negara soal pelaksanaan kejuaraan tersebut di Sumatera Selatan. Asia, Eropa, bahkan hingga Timur Tengah akan disinggahi untuk mempromosikan kegiatan besar itu.


Foto: dokumentasi Pemprov Sumatera Selatan

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler