Trik Kemenkes Cegah Petugas Pemilu Kelelahan di 2019 Bertambah

Bandung - Banyaknya petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dan sakit beberapa waktu lalu menjadi pelajaran tersendiri. Enggak mau hal itu terulang lagi, Kementerian Kesehatan menyiagakan tim kesehatan.

Proses Pemilu 2019 sendiri belum selesai loh TemanBaik. Masih ada beberapa tahapan lagi yang perlu dilakukan. Karena masih ada tahapan, perlu langkah antisipatif agar tidak ada lagi petugas yang meninggal akibat kelelahan atau gara-gara menjalankan tugas.

"Semoga dengan disiagakannya tim kesehatan dapat mencegah hal yang tidak diinginkan," kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek di laman resmi Kementerian Kesehatan.

Tim kesehatan itu terdiri dari dokter umum, spesialis penyakit dalam, spesialis jantung dan pembuluh darah, serta perawat. Mereka ditempatkan di KPU tingkat provinsi dan pusat yang masih sibuk dalam beberapa hari ke depan.

Selain personel, ambulans disiagakan di KPU tingkat provinsi dan pusat loh. Fasilitas ambulans itu pun lengkap selayaknya ambulans standar.

Posko tim kesehatan di KPU provinsi berada di bawah tanggung jawab Dinas Kesehatan. Sedangkan posko tim kesehatan di KPU Pusat berada di bawah kewenangan langsung Kementerian Kesehatan.

TemanBaik, saat ini proses pemilu sendiri sedang berjalan di tingkat KPU provinsi, yaitu rekapitulasi hasil Pemilu dan Pileg 2019. Setelah selesai, proses akan berlanjut ke tingkat KPU Pusat.

Doakan saja yuk semoga segala hal terkait pemilu ini lancar. Tentunya, kita doakan juga agar jangan sampai ada lagi petugas pemilu yang meninggal dunia.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler